img
img

Keagamaan

Selasa, 09 April 2019 | Oleh: HMS04

Bupati Melepas 97 Kafilah Malinau

Bupati Melepas 97 Kafilah Malinau

MALINAU – Bupati Malinau Yansen TP secara resmi melepas sebanyak 97 kafilah rombongan Kabupaten Malinau untuk mengikuti Pertandingan MTQ tingkat Provinsi Kalimantan Utara ke 4, yang akan diselenggarakan di Tanjung Selor.

Bupati menyampaikan bahwa suatu kontigen itu hal yang biasa. Akan tetapi, melalui pelepasan ini tentu memiliki kebanggaan dan kebahagiaan tersendiri. “Karena dalam kesempatan sebelumnya, saya selalu ingatkan bahwa MTQ itu bukan sekedar seromonial, bukan sekedar sebuah normative dan lomba. Tapi aspek yang utama adalah pembinaan,” kata Yansen, kepada Koran Kaltara, saat ditemui usai melepas 97 kafilah Malinau, Selasa (9/4)

Menurut dia, pembinaan yang dilakukan oleh LPTQ Malinau sudah dilakukan secara konsisten. Bahkan, setiap tahun dapat dilihat dari segi pembinaan yang telah terlaksana dengan baik. “Pertama dari segi kesiapan kontigen itu yaitu para pesertanya,” ucapnya.

Lanjut Yansen, berdasarkan dari hasil evaluasi di tahun ini dari segi kesiapan kontigen kafilah Malinau terlihat cukup baik dan lebih meningkat lagi. “Artinya potensi yang dimiliki oleh para kontigen malinau ini sudah dipoles dan mempunyai harapan yang mampu memberikan terbaik dari sisi yang akan dilombakan nantinya,” ungkapnya.

Sementara untuk target, kata dia, para peserta yang mengikuti lomba MTQ merupakan asal Malinau yang memang sudah terdidik dan terbentuk dalam kegiatan MTQ ini. “Jikalau dibentuk dengan penguasan dari materi yang diberikan secara baik. Tentu akan pasti menjadi juara,” katanya.

Namun, apabila mengejar juara namun menggunakan segala cara, menurut dia, pada akhirnya akan mengalami penurunan. “Tapi kalau dilihat dari segi kontigen ini terus meningkat. Sehingga, saya pun memiliki keyakinan tahun berikutnya akan lebih baik lagi,” ungkapnya.

Bupati juga menargetkan agar para kafilah perwakilan Malinau untuk dapat meraih juara. “Jadi target kita harus juara. Dan semoga melalui kejuaraan ini menjadi motivasi menjadi tuan rumah di tahun 2020 mendatang,” pungkasnya. (adv/man korankaltara)

"Saya Ada Untuk Semua"
"Bersama Kita Pasti Bisa"
"Salam Harmonis Untuk Kita Semua"

Baca Juga

Berita Utama Index

Pemerintahan Desa Harus Berjalan Baik

Pemerintahan Desa Harus Berjalan Baik

Kamis, 11 April 2019

MALINAU – Masyarakat Desa Batu Lidung khususnya dan pada umumnya masyarakat bumi intimung agar tidak begitu apatis atau tidak peduli terhadap pemerintahan atau penyelenggaraan pemerintahan yang ada. Namun, harus mendukung dan mendorong jalannya

Berita Foto Index

Berita Warga Index

Agenda Tentatif

Selengkapnya