img
img

Pemerintahan

Senin, 18 Maret 2019 | Oleh: HMS04

Ingin Terjun Ke Dunia Politik, ASN Harus Mundur

Ingin Terjun Ke Dunia Politik, ASN Harus Mundur

Malinau – PJ. Sekretaris Kabupaten Malinau (Sekkab) Drs. Tan Irang, M.AP secara tegas menyampaikan bahwa tugas Aparatur Sipil Negara (ASN) adalah melayani masyarakat dan sudah di sumpah untuk melaksanakan kebijakan publik yang dibuat oleh Pejabat Pembina Kepegawaian sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan serta memberikan pelayanan publik yang profesional dan berkualitas dan mempererat persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Hal ini dikatakan oleh PJ Sekkab saat menjadi Pembina apel gabungan Korpri yang di rangkaikan dengan peringatan hari ulang tahun Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) dan hari ulang tahun Perawat Indonesia yang ke-45 tahun 2019 dilingkungan pemerintahan kabupaten Malinau dihalaman kantor Bupati Malinau, Senin (17/3) yang dihadiri ASN dan tenaga perawat.

“Jika ingin terjun ke dunia politik, silahkan mengundurkan diri dari ASN sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” ucapnya.
Sesuai dengan Pasal 240 ayat (1) huruf k Undang-Undang Nomor 7 tahun 2017 mengenai Pemilu, Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang memutuskan maju sebagai caleg harus mengundurkan diri. Begitu juga Anggota TNI dan Polri aktif, serta Aparatur Sipil Negara (ASN), mereka harus mundur jika maju jadi caleg.

Lebih lanjut PJ Sekkab Malinau membacakan sambutan Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat PPNI yang menyampaikan bahwa PPNI telah melalui perjalanan panjang sebagai organisasi profesi perawat Indonesia. Telah berbagai era dan rezim pemerintahan silih berganti dan PPNI tetap berdiri sebagai mercusuar bagi pergerakkan keperawatan di Indonesia.

Tema HUT tahun 2019 ini adalah “Keluarga dan masyarakat sehat bersama perawat”. Kesehatan tidak hanya berada di hilir dalam lingkup keluarga tetapi kesehatan berada juga di hulu yang membentuk masyarakat yang mengerti tentang kesehatan dan mau menjadi manusia yang sehat dan menjaga kesehatan.
Dengan tema HUT PPNI kali ini diharapkan seruan semangat kita sebagai masyarakat perawat akan sampai kepada stakeholder kesehatan lainnya secara bersama-sama memenuhi kebutuhan serta meningkatkan kualitas kesehatan keluarga dan masyarakat Indonesia ke jenjang yang lebih baik dalam mendukung program dan upaya pemerintah dalam pembangunan kesehatan nasional demi tercapainya Indonesia sehat. (hms)

“Saya ada untuk semua”
“Bersama kita pasti bisa”
“Salam harmonis untuk kita semua”

Baca Juga

Berita Utama Index

Jangan Sederhanakan Apel

Jangan Sederhanakan Apel

Senin, 17 Juni 2019

Malinau – Kalimat diatas diucapkan oleh Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si dihadapan para peserta apel gabungan Korpri di halaman kantor Bupati Malinau, Senin pagi (17/6). “Apel itu adalah citra ASN jangan sederhanakan apel-apel yang kita

Berita Foto Index

Selamat Idul Ftri

Selamat Idul Ftri

Selasa, 04 Juni 2019

Berita Warga Index

Agenda Tentatif

Selengkapnya
[WIDGET KOMINFO] 14 Jun 2019 13:57 - ARTIKEL GPR - Tiga Jalur PPDB 2019: Zonasi, Prestasi, Perpindahan Orang Tua | 30 May 2019 14:00 - ARTIKEL GPR - Lansia Mandiri Sejahtera | 29 May 2019 10:24 - ARTIKEL GPR - SLO di Genggaman, Rumah Aman dan Hati Tenang | 28 May 2019 13:02 - ARTIKEL GPR - Mudik Tanpa Plastik | 28 May 2019 10:00 - ARTIKEL GPR - Instansi Pemerintah dan Stakeholder Terkait Siap Layani Angkutan Lebaran 2019