img
img

Pendidikan

Jum'at, 15 Maret 2019 | Oleh: HMS04

Pembukaan Turnamen All Star Cup 2019 dan Peresmian SSB Pelangi Utara

Pembukaan Turnamen All Star Cup 2019 dan Peresmian SSB Pelangi Utara

Malinau - Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Malinau Drs Tan Irang, M. AP mewakili Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si membuka turnamen sepak bola All Star Cup 2019 dan peresmian Sekolah Sepak Bola (SSB) Pelangi Utara Kabupaten Malinau di Stadion Utama Malinau, Jumat pagi (5/3).

Dalam sambutan tertulis Bupati Malinau Yansen TP yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Tan Irang menyampaikan "Saya selaku Bupati Malinau turut berbangga dengan Ps. All Star atas ide nya menyelenggarakan turnamen sepak bola se-Kaltara dalam balutan All Star Cup 2019 karena selain menjadi ajang silahturahmi dapat pula menjadi ajang promosi kabupaten malinau baik dari segi olahraga maupun yang lainnya," ucapnya

Turnamen All Star 2019 selain menjadi ajang kejuaraan dan hiburan juga guna melihat sejauh mana perkembangan sepak bola di kabupaten malinau kita ketahui bahwa sepak bola merupakan olahraga yang paling banyak digemari oleh masyarakat kita tidak terkecuali kalimantan utara. fenomena ini secara otomatis membentuk peluang – peluang besar untuk menciptakan atlet – atlet muda berprestasi bagi kabupaten maupun bagi provinsi kita. Dengan adanya turnamen seperti ini kita harapkan semakin memupuk semangat generasi muda serta memupuk semangat dan komitmen generasi terdahulu untuk tetap berkontribusi bagi dunia persepak bola di kalimantan utara.

Secara potensi, bibit – bibit pesepak bola yang handal dapat ditemukan sehingga bakat generasi muda kita dapat tersalurkan secara positif dan mampu bersaing baik di tingkat daerah hingga ke tingkat nasional.
Kita percaya dengan semangat berlatih keras dan disiplin tinggi, di perkaya dengan frekuensi pertandingan maka bukan tidak mungkin sesorang dapat melesat jauh di level pertandingan bergengsi.

Pada kesempatan yang baik ini, saya juga akan meresmikan sekolah sepak bola pelangi utara, tentu ini sangat baik bagi masyarakat kabupaten malinau. karena dengan adanya sekolah bola ini anak – anak kabupaten malinau akan semakin diperkaya dengan ragam pilihan wadah dalam menyalurkan minat dan bakat. Sehingga generasi penerus kita tidak hanya dijauhkan dari perilaku negatif yang senantiasa mengancam namun juga kita mampu menyediakan tempat layak bagi generasi muda untuk berkembang dan berprestasi.

"Kita juga berharapkan dengan intensitas pembinaan dapat membentuk karakter pemain yang handal, dan pribadi yang sadar bahwa prestasi tidak diraih dengan cara yang instan tetapi harus melewati proses dan pembinaan sejak dini. Untuk itu pembinaan usia dini bibit – bibit sepak bola kita dilakukan secara continue dan berjenjang," harapnya

"Apresiasi yang tinggi saya sampaikan kepada para inisiator sekolah bola pelangi utara atas dedikasi bagi kabupaten malinau. semoga dengan adanya sekolah sepak bola ini, kabupaten malinau semakin baik dalam prestasi olahraga, tidak hanya sepak bola saja tetapi juga di cabang olahraga lainnya,"

Sebagai kabupaten kota penyelenggara, "saya harapkan semua pihak yang terlibat, baik itu panitia, peserta turnamen, dan penonton untuk menjaga ketertiban, nikmati jalannya pertandingan dengan sikap yang benar sehingga kenyamanan di bumi intimung yang kita cintai ini tetap terjaga," pungkasnya

Dan dilanjutkan pertandingan eksibisi antara Forum koordinasi pimpinan daerah (FKPD) dan Organisasi perangkat daerah (OPD) yang dimenangkan oleh OPD dengan skor 3 - 1.(Hms)

"Saya Ada Untuk Semua”
“Bersama Kita Pasti Bisa”
“Salam Harmonis”
Salam Olahraga…..

Baca Juga

Berita Utama Index

Pemerintahan Desa Harus Berjalan Baik

Pemerintahan Desa Harus Berjalan Baik

Kamis, 11 April 2019

MALINAU – Masyarakat Desa Batu Lidung khususnya dan pada umumnya masyarakat bumi intimung agar tidak begitu apatis atau tidak peduli terhadap pemerintahan atau penyelenggaraan pemerintahan yang ada. Namun, harus mendukung dan mendorong jalannya

Berita Foto Index

Berita Warga Index

Agenda Tentatif

Selengkapnya