img
img

Keagamaan

Sabtu, 02 Maret 2019 | Oleh: HMS04

Bupati Buka MTQ Tingkat Kabupaten Malinau Ke-XV

Bupati Buka MTQ Tingkat Kabupaten Malinau Ke-XV

MALINAU - Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kabupaten Malinau Ke-XV Tahun 2019 dibuka secara resmi oleh Bupati Malinau Dr Yansen TP MSi ditandai dengan pemukulan bedug bertempat di Taman Jojok Desa Wisata Budaya Serindit Malinau Seberang Kecamatan Malinau Utara, Jumat malam (01/03) .

Bupati Malinau Dr Yansen TP MSi dalam sambutannya menyampaikan Musabaqah Tilawatil Qur'an merupakan kegiatan yang telah mentradisi dan melekat dalam kultur masyarakat dan bangsa kita. MTQ merupakan wahana dan sarana untuk berkompetisi dalam kebaikan, yakni sebagai usaha para peserta MTQ untuk memacu diri lebih mengenal, mengatasi, menghayati, mengamalkan dalam kehidupan sehar-hari. Eksistensi MTQ senantiasa memiliki daya tarik dan ruang tersendiri dalam kehidupan masyarakat, mengingat even keagamaan ini selain menjadi media dakwah dan syiar keagamaan yang efektif, juga secara nyata telah terbukti mampu menjadi daya dorong yang kuat dalam memacu percepatan pembangunan di Daerah, sakaligus sebagai penguatan terhadap keimanan dan akhlak bagi generasi penerus di bumi Intimung yang kita cintai.

“Kegiatan MTQ juga sebagai sarana pemersatu, perekat kebersamaan dan toleransi umat beragama di Kabupaten Malinau. Disamping itu, kegiatan MTQ dapat menjadi forum silaturrahim yang mengandung nilai-nilai positif dalam memperkuat rasa persaudaraan dan ikatan kebersamaan lintas etnis dan agama sebagai sesama warga masyarakat Malinau dan anak bangsa yang rukun serta cinta akan kedamaian,”ujarnya.

Bupati berpesan kepada seluruh peserta yang akan bermusabaqah, agar dapat mencurahkan semua kemampuan yang dimiliki dan terus menggali dan mengasah kemampuan yang ada dengan harapan setelah MTQ ini, peserta yang akan mewakili dan menjadi duta Kabupaten Malinau pada MTQ Tingkat Provinsi nantinya akan mampu dan dapat bersaing dan menjadi yang terbaik disetiap cabang nantinya.

Kemudian bupati mengingatkan kepada para Kafilah dan undangan yang hadir bahwa pada tahun 2020 yang akan datang Kabupaten Malinau akan menjadi tuan rumah MTQ Tingkat Provinsi Kalimantan Utara.Untuk itu marilah kita bersama tidak hanya mempersiapkan diri untuk menjadi penyelenggara tapi kita harus siap menjadi juara.Jika pada tahun 2013 yang lalu kita pernah sukses menjadi tuan rumah MTQ Ke-35 tingkat Provinsi Kalimantan Timur.Maka pengalaman tersebut kita petik sebagai pembelajaran untuk dapat mempersiapkan diri lebih baik lagi pada tahun 2020 yang akan datang.Tentu semangat ini menjadi motivasi para kafilah untuk semakin berpretasi.(Hms)

“Saya Ada Untuk Semua”
“Bersama Kita Pasti Bisa”
“Salam Harmonis”

Baca Juga

Berita Utama Index

Pemerintahan Desa Harus Berjalan Baik

Pemerintahan Desa Harus Berjalan Baik

Kamis, 11 April 2019

MALINAU – Masyarakat Desa Batu Lidung khususnya dan pada umumnya masyarakat bumi intimung agar tidak begitu apatis atau tidak peduli terhadap pemerintahan atau penyelenggaraan pemerintahan yang ada. Namun, harus mendukung dan mendorong jalannya

Berita Foto Index

Berita Warga Index

Agenda Tentatif

Selengkapnya