img
img

Berita Warga

Sabtu, 12 Januari 2019 | Oleh: HMS04

Pasar Inai Adakan Perayaan Natal Perdana

Pasar Inai Adakan Perayaan Natal Perdana

Malinau-Suasana Natal masih terasa di awal tahun 2019 ini. Seperti yang terlihat tadi malam, Jumat (11/01), Keluarga Besar Pasar Inai Kuala lapang mengadakan Perayaan Natal di Pasar Inai Kuala lapang Kecamatan Malinau Barat. Hadir pada acara ini Ketua GOW Malinau Ir. Dolvina Damus, Pjs Kepala Desa Kuala Lapang Patra Novendy, S.STP dan Pdt. Ramsis Labo sebagai pengkhotbah serta pedagang pasar Inai dari desa Setulang, desa Tanjung Lapang, desa Batu Kajang dan desa Kuala Lapang.
Patra Novendy yang sekaligus mewakili dari Camat Malinau Barat menyampaikan apresiasi tinggi atas semangat para pedagang pasar Inai yang mengadakan perayaan natal perdana ini. “Semoga kedepannya dapat terus ditingkatkan dan lebih baik lagi,” ungkapnya.
Ketua panitia ibu Mujan mengatakan bahwa acara ini memang murni dari semangat para pedagang di pasar Inai yang punya kerinduan melaksanakan natal bersama-sama. “Kami juga mengundang pengurus pasar tradisional yang ada di Malinau dan semoga perayaan natal berikutnya kita bisa mengundang para pedagangnya juga, “ ujarnya.
Ketua GOW Ir. Dolvina Damus mengungkapkan bahwa ia tidak menyangka akan ada perayaan natal ini. Awalnya GOW dan Pokja II PKK Malinau hanya melakukan sosialisasi dan motivasi bagaimana meningkatkan keuangan usaha dan semangat untuk para pedagang yang ada di pasar Inai dan pasar tradisional lainnya. Lalu ada yang usul, untuk mempererat tali silaturahmi bagaimana jika diadakan perayaan natal. “Ini merupakan kerinduan mereka untuk menjaga kebersamaan. Sungguh semangat yang luar biasa,” ucapnya.
Kedepannya diharapkan pasar-pasar tradisional yang lain dapat bergabung dan bersemangat merayakan natal bersama, tentunya di tempat yang lebih luas lagi. (hms)

"Saya ada untuk semua"
"Bersama kita pasti bisa"

Baca Juga

Berita Utama Index

Pemerintahan Desa Harus Berjalan Baik

Pemerintahan Desa Harus Berjalan Baik

Kamis, 11 April 2019

MALINAU – Masyarakat Desa Batu Lidung khususnya dan pada umumnya masyarakat bumi intimung agar tidak begitu apatis atau tidak peduli terhadap pemerintahan atau penyelenggaraan pemerintahan yang ada. Namun, harus mendukung dan mendorong jalannya

Berita Foto Index

Berita Warga Index

Agenda Tentatif

Selengkapnya