img
img

Pemerintahan

Selasa, 04 Desember 2018 | Oleh: Humas 03

PEMBUKAAN REKONSILIASI DAN BIMTEK AKUNTASI DILINGKUNGAN PEMKAB MALINAU TAHUN 2018

PEMBUKAAN REKONSILIASI DAN BIMTEK AKUNTASI DILINGKUNGAN PEMKAB MALINAU TAHUN 2018

Malinau - 3 Desember 2018 Sekretaris Daerah Malinau Drs,Hendris Damus M.Si membuka Rekonsiliasi belanja dan kas per nopember serta bimtek akuntansi ( SIMDA ) terkait penyusunan LKPD bagi seluruh OPD dilingkungan pemerintah Kabupaten Malinau tahun 2018.

Hendris Damus dalam arahannya kepada peserta Bimtek menyampaikan agar peserta mengikuti acara ini dengan baik karena ini sangat penting bagi ASN dalam rangka perbaikan kinerja sehingga pekerjaan dapat diselesaikan dengan baik sesuai dengan peraturan yang berlaku, bangga akan diri selaku ASN sehingga kita dapat melaksanakan semua tugas yang dibebankan kepada kita dan yang paling utama memberi motivasi diri sendiri untuk memberikan layanan  yang baik bagi masyarakat.

Penyampaian LKPD kepada BPK paling lambat akhir maret 2019 akan tetapi kita lebih awal akan lebih baik sehingga awal maret kita sudah menerima hasilnya dari BPK untuk itu perlu rekonsiliasi dan BIMTEK Akuntansi ( SIMDA ) ikuti dengan baik penuh tanggung jawab kegiatan ini sebagai ASN agar dapat menyampaikan laporan keuangan daerah dengan baik dan benar sesuai dengan aturan yang berlaku pungkasnya.

Pelaksanaan Rekonsiliasi dan BIMTEK Akuntasi dilingkungan pemkab Malinau tahun anggaran 2018 ini berlangsung  diruang Raga Feratu lantai III Kantor Bupati Malinau. Kegiatan rekonsiliasi belanja, Kas, Aset, persediaan ini rutin dilakukan pada beberapa tahun terakhir, sedangkan Bimtek Akuntasi dimaksud, terkait denngan penyusunan LKPD Kabupaten Malinau thun anggaran 2018 dan penyerahan LKPD Kabupaten Malinau ke BPK RI pada bulan januari 2019.

Bimtek tersebut dilaksanakan sebagai upaya untuk menyamakan persepsi dan kemampuan kepada seluruh SKPD/OP dilingkungan pemerintah Kabupaten Malinau, sehingga melalui kegiatan ini SKPD sebagai pelaksana tehnis pengelolaan keuangan pemerintah daerah dapat memahami dan mengimplementasikan dalam penyusunan laporan keuangan SKPD pada OPD masing-masing.

Kegiatan Rekonsiliasi  dan Bimtek ini dilaksanakan selama sembilan hari dari tanggal 4 desember sampai dengan 14 Desember 2018 melibatkan seluruh OPD yang terdiri dari 56 SKPD/OPD dilingkungan pemerintah Kabupaten Malinau sebagai peserta rekonsiliasi sekaligus bimtek akutansi  di simda dan didampingi oleh bidang akutansi dan bidang aset BPKD. HMS 3.

Baca Juga

Berita Utama Index

Jangan Sederhanakan Apel

Jangan Sederhanakan Apel

Senin, 17 Juni 2019

Malinau – Kalimat diatas diucapkan oleh Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si dihadapan para peserta apel gabungan Korpri di halaman kantor Bupati Malinau, Senin pagi (17/6). “Apel itu adalah citra ASN jangan sederhanakan apel-apel yang kita

Berita Foto Index

Selamat Idul Ftri

Selamat Idul Ftri

Selasa, 04 Juni 2019

Berita Warga Index

Agenda Tentatif

Selengkapnya
[WIDGET KOMINFO] 14 Jun 2019 13:57 - ARTIKEL GPR - Tiga Jalur PPDB 2019: Zonasi, Prestasi, Perpindahan Orang Tua | 30 May 2019 14:00 - ARTIKEL GPR - Lansia Mandiri Sejahtera | 29 May 2019 10:24 - ARTIKEL GPR - SLO di Genggaman, Rumah Aman dan Hati Tenang | 28 May 2019 13:02 - ARTIKEL GPR - Mudik Tanpa Plastik | 28 May 2019 10:00 - ARTIKEL GPR - Instansi Pemerintah dan Stakeholder Terkait Siap Layani Angkutan Lebaran 2019