img
img

Pemerintahan

Selasa, 13 November 2018 | Oleh: HMS04

Kegiatan TMMD Rampung 100%

Kegiatan TMMD Rampung 100%

Malinau-Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di kabupaten Malinau resmi ditutup oleh Kasat TNI Ilyas Alamsyah di Lapangan Sepakbola Desa Kaliamok Kecamatan Malinau Utara, Selasa (13/11).

Menurut laporan Dandim Malinau Letkol Kav Yudi Suryatin, S.I.P., M.Si kegiatan TMMD telah dilaksanakan mulai tanggal 15 Oktober sampai dengan 13 Nopember 2018 di Desa Kaliamok dan Desa Lubak Manis Kecamatan Malinau Utara dengan mengerjakan beberapa kegiatan fisik dan non fisik yang telah rampung 100%.

“Pelaksanaan TMMD ini bertujuan mengatasi kesulitan warga yang telah diajukan dari kepala desa kepada Camat danDandim yang berkoordinasi dengan pemerintah setempat,” ujar Kasat Ilyas Alamsyah saat wawancara dengan media.

Menurutnya kegiatan seperti rehab tempat ibadah, pembuatan jalan penyuluhan dan pengobatan massal telah dilakukan dengan baik dan hal ini sangat menyentuh masyarakat apalagi dengan adanya dukungan dari pemerintah daerah Malinau.

Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si menyampaikan bahwa kegiatan TMMD ini merupakan hal positif yang dilakukan bersama warga desa sehingga dapat memberikan dorongan dan motivasi warga untuk membangun dan menjaga desanya dengan lebih baik lagi.

“Saya mengharapkan ke depan skalanya lebih besar lagi di Malinau,” ujarnya.

Yang dimaksud dengan skala besar adalah kegiatan-kegiatan seperti TMMD lebih ditingkatkan lagi di daerah perbatasan sebagai eksistensi TNI. Misalnya warga diperbatasan yang ingin membuka jalan yang membutuhkan gerakan yang besar.

Setelah acara penutupan TMMD dilakukan peninjauan ke Desa Lubak Manis yang sedang melaksanakan penyuluhan, pengobatan massal, tempat ibadah dan Desa Kaliamok meninjau jalan.(hms)

“Saya ada untuk semua”

“Bersama kita pasti bisa”

Baca Juga

Berita Utama Index

Pemerintahan Desa Harus Berjalan Baik

Pemerintahan Desa Harus Berjalan Baik

Kamis, 11 April 2019

MALINAU – Masyarakat Desa Batu Lidung khususnya dan pada umumnya masyarakat bumi intimung agar tidak begitu apatis atau tidak peduli terhadap pemerintahan atau penyelenggaraan pemerintahan yang ada. Namun, harus mendukung dan mendorong jalannya

Berita Foto Index

Berita Warga Index

Agenda Tentatif

Selengkapnya