img
img

Pemerintahan

Kamis, 08 November 2018 | Oleh: HMS04

Bupati Malinau Membuka Diklat Prajabatan CPNS Golongan II dan III

Bupati Malinau Membuka Diklat Prajabatan CPNS Golongan II dan III

Malinau-Bupati Malinau Dr. Yansen TP,M.Si membuka secara resmi Pendidikan dan Pelatihan Prajabatan (P3) CPNS Formasi Khusus Golongan II dan III diingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Malinau Tahun 2018, ditandai dengan penyematan tanda peserta secara simbolis bertempat diruang Laga Feratu Kantor Bupati Malinau, Kamis (8/11). Pembukaan Diklat Prajabatan ini dihadiri wakil bupati Malinau, perwakilan FKPD , Asisten I dan II , Kepala OPD Kabupaten Malinau, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) serta para peserta diklat.
 
Drs. Tan Irang, M.AP selaku ketua Panitia mengungkapkan peserta diklat prajabatan terdiri dari : Tenaga Kesehatan 61 Orang : Dokter Umum 4 Orang, Dokter Gigi 2 orang dan Bidan 55 orang. Ditambah dengan Tenaga Guru Garis Depan 22 orang : Guru SMP 7 orang dan Guru SDN 15 orang. Peserta LPJ adalah 80% yang bertugas di pedalaman dan perbatasan. Diklat Prajabatan ini dilaksanakan untuk 3 angkatan yaitu : Angkatan l dilaksanakan tanggal 5 Nopember s/d 12 Nompember 2018, Angkatan ll dilaksanakan Tanggal 14 Nopember s/d 22 Nompember 2018 dan Angkatan lll dilaksanakan tanggal 26 Nompember s/d 3 Desember 2018.
 
Muheryanto, Sekretaris BPSDM Kal-Tara membacakan sambutan Kepala BPSDM Provinsi Kaltara menyampaikan dengan diselenggarakannya diklat prajabatan CPNS formasi khusus pegawai tidak tetap Kemenkes dan guru garis depan Kemendikbud diharapkan dapat mewujudkan aparatur pns di lingkungan Pemerintah Kabupaten Malinau khususnya para pendidik yang inovatif dalam pembelajaran sehingga tercipta generasi muda penerus bangsa yang handal dan kompetitif guna menjawab tantangan globalisasi. Dan untuk tenaga kesehatan diharapkan mampu memberikan pelayanan masyarakat yang optimal serta meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Kepada para guru yang bertugas di daerah perbatasan diharapkan dapat menjadi agen pembaharu dalam dunia pendidikan dan bisa membuka keterisoliran informasi dengan memberikan pembelajaran yang berbasis teknologi informasi bagi siswa–siswi di tempat tugas. Bagi para tenaga kesehatan juga diharapkan mampu melakukan program kesehatan meliputi kuratif, preventif dan promotif.
 
Bupati Malinau Dr . Yansen TP dalam sambutannya menyampaikan penyelenggaraan diklat seperti ini sangat penting artinya bagi Kabupaten Malinau dalam rangka meningkatkan kualitas dan kapasitas CPNSD agar nantinya dapat mengemban dan menyelenggarakan tugas pokok dan fungsinya serta pengabdiannya secara optimal sebagai abdi masyarakat dan abdi negara. Aparatur Sipil Negara mempunyai tanggung jawab sebagai penyelenggara dari kunci-kunci negara. "Dengan demikian apa yang kita cernai dengan diklat ini kita menyiapkan mereka-meraka yang dinyatakan memenuhi syarat dan dinyatakan lulus dari rekrumen benar-benar disiapkan, “ Ujar Bupati Yansen TP.
Penyiapan ini harus pararel, dari tujuan rekrumen dan sistem rekrumen itu sendiri, agar menemukan orang-orang yang tepat menjalankan tugas dimana kita harus menempatkan mereka.
“ Diklat ini bukan formalitas tetapi betul-betul melaksanakan diklat. Kalau tidak sesuai tidak usah dilanjutkan yang tidak sesuai dengan kaedahnya, agar seleksi dan diklat ini terpenuhi ,” tegasnya. (Hms)
"Saya ada untuk semua"
"Bersama kita pasti bisa"

Baca Juga

Berita Utama Index

PEMBUKAAN REKONSILIASI DAN BIMTEK AKUNTASI DILINGKUNGAN PEMKAB MALINAU TAHUN 2018

PEMBUKAAN REKONSILIASI DAN BIMTEK AKUNTASI DILINGKUNGAN PEMKAB MALINAU TAHUN 2018

Selasa, 04 Desember 2018

Malinau - 3 Desember 2018 Sekretaris Daerah Malinau Drs,Hendris Damus M.Si membuka Rekonsiliasi belanja dan kas per nopember serta bimtek akuntansi ( SIMDA ) terkait penyusunan LKPD bagi seluruh OPD dilingkungan pemerintah Kabupaten Malinau tahun 2018.

Berita Foto Index

Pesta Budaya 2018

Pesta Budaya 2018

Minggu, 23 September 2018

Berita Warga Index

Agenda Tentatif

Selengkapnya