img
img

Wisata & Budaya

Minggu, 28 Oktober 2018 | Oleh: HMS04

Lomba Burung Berkicau Ramaikan Irau 9 Malinau

Lomba Burung Berkicau Ramaikan Irau 9 Malinau

Malinau-Hari terakhir pelaksanaan Irau ke-9 dan HUT Kabupaten Malinau ke-19 diisi dengan beberapa kegiatan, salah satunya adalah lomba burung berkicau. Bupati Kabupaten Malinau Dr. Yansen TP. M.Si membuka secara resmi acara Lomba dan Pameran Burung Berkicau Nasional Irau Malinau Cup IX di Halaman Kantor Bupati Malinau, Sabtu (27/10).
Drs. H. Edy Marwan, M.Si selaku panitia melaporkan jumlah burung yang mengikuti kicau mania adalah 1500 ekor burung, terdiri dari burung Serindit, Murai Batu, Cucak Ijo, Kacer, Lovebird, Cucak Jenggot, Kenari dan Cucak Rowo. Pesertanya perorangan dan klub diikuti dari Kabupaten Malinau, KTT, Nunukan, Mensalong, Lumbis, Sebuku, Tarakan, Bulungan, Berau, dan Kota Malang. Lomba dilaksanakan dalam 50 sesi. Dan disediakan Doorprize Utama yaitu sebuah Sepeda Motor dari Bupati Malinau, serta Doorprize dari semua OPD ( Organisasi Perangkat Daerah ) berupa mesin cuci dan lain-lain.
Dalam kesempatan ini tersebut bupati Yansen menyampaikan acara ini sudah memang direncanakan jauh sebelumnya karena Malinau adalah kabupaten konservasi. Kabupaten yang memiliki alam yang sangat luas dan virgin dan memiliki keanekaragaman hayati flora dan fauna. Termasuk semua burung ada. “Kekayaan ini perlu kita jaga,pelihara dan kita lindungi dengan cara kita harus mencintai burung burung itu,” ucapnya.
Oleh sebab itulah lomba burung ini jadi salah satu media untuk menjaga alam Malinau dan mencintai segala isinya dan lomba burung ini merupakan salah satu event yang harus tetap ditumbuh kembangkan di Malinau. Bahkan kalau boleh setelah lomba nasional ini kita naikkan lagi menjadi lebih tinggi. ”Kenapa tidak,sesungguhnya tekad dan semangat tergantung dari hati kita, kalau hati kita mempunyai tujuan yang jelas untuk sesuatu,”terangnya.
Saya memberi penghargaan, rasa hormat dan salut kepada para perserta yang datang dari luar Malinau. Semoga apa yang kita lakukan baik ini menjadi kegiatan yang terus berlanjut membina silahturahmi, kesatuan, persatuan masyarakat bangsa khususnya pencinta burung di Indonesia,”ucapnya.
Bupati Yansen mengharapkan acara lomba dan pameran burung bisa berjalan dengan baik, tuntas dan selesai. Siapa pun yang menang tetap warga bangsa kita dan tujuan pertama kita mencintai burung,alam,lingkungan dan kehidupan kebersamaan kita. Selamat berlomba semoga menjadi kebahagian kita semua dan sukses untuk Irau. (hms)

“Saya ada untuk semua”
“Bersama kita pasti bisa”

Baca Juga

Berita Utama Index

PEMBUKAAN REKONSILIASI DAN BIMTEK AKUNTASI DILINGKUNGAN PEMKAB MALINAU TAHUN 2018

PEMBUKAAN REKONSILIASI DAN BIMTEK AKUNTASI DILINGKUNGAN PEMKAB MALINAU TAHUN 2018

Selasa, 04 Desember 2018

Malinau - 3 Desember 2018 Sekretaris Daerah Malinau Drs,Hendris Damus M.Si membuka Rekonsiliasi belanja dan kas per nopember serta bimtek akuntansi ( SIMDA ) terkait penyusunan LKPD bagi seluruh OPD dilingkungan pemerintah Kabupaten Malinau tahun 2018.

Berita Foto Index

Pesta Budaya 2018

Pesta Budaya 2018

Minggu, 23 September 2018

Berita Warga Index

Agenda Tentatif

Selengkapnya