img
img

Wisata & Budaya

Kamis, 25 Oktober 2018 | Oleh: HMS04

Partisipasi KKB-NTT di Irau 9 Malinau

Partisipasi KKB-NTT di Irau 9 Malinau

Malinau-Satu kehormatan bagi warga Nusa Tenggara Timur (NTT) yang ada di kabupaten malinau untuk menampilkan seni budayanya pada Irau ke-9 dan Hut Kabupaten Malinu ke-19 di panggung Arena Pelangi Intimung, Kamis (25/10).
Terimakasih kepada pemerintah daerah yang sudah memberikan ruang dan kesempatan bagi kami untuk berpartisipasi mengisi acara pada momen ini bersama-sama dengan seluruh paguyuban dan lembaga adat yang ada di kabupaten Malinau,” ucap Ketua Kerukunan Keluarga Besar (KKB)-NTT, David R.
Provinsi NTT terdiri dari 21 kabupaten kota dan berbagai suku. Setiap suku memiliki ciri khas dan budaya yang berbeda-beda termasuk bahasanya juga berbeda-beda. Untuk di kabupaten malinau, ada (7) sub suku yang bergabung di kepengurusan KKB-NTT. “Dan masih ada lagi yang belum terbentuk sub sukunya karna faktor anggota masih sangat sedikit sehingga mereka memilih untuk bergabung dengan suku-suku yang wilayahnya saling berdekatan,” ujarnya.
KKB-NTT adalah sebuah ormas yang didirikan di kabupaten Malinau dan telah miliki surat keterangan terdaftar dari pemerintah daerah kabupaten Malinau artinya sudah syah dan legal bukan illegal.
KKB-NTT adalah milik kita bersama bukan milik sekelompok orang atau perorangan. Maka dari itu, David mengajak semua warga NTT melalui wadah KKB-NTT ini sama-sama membangun Malinau, berjuang, bergandengan tangan membina rasa persaudaraan, baik sesama warga dari NTT maupun dengan semua suku ada di kabupaten malinau ini, sehingga terciptalah “kitong samua basodara"
Seiring berjalannya waktu KKB-NTT sudah perlahan-lahan mulai melangkah maju, namun disadari juga bahwa masih banyak kekurangan dan kelemahan dalam berbagai hal.
“Untuk itu pada kesempatan yang baik ini, kami mohon kepada Bapak bupati dan jajaran FKPD selaku pembina didalam organisasi KKB-NTT agar kami diberikan arahan, bimbingan dan dukungan, mengingat organisasi KKB-NTT ini diibaratkan masih seumur jagung. Itulah yang menjadi harapan kami warga NTT,” pintanya.
Selanjutnya saya mengajak bapak bupati dan seluruh fkpd untuk besama-sama menari salah satu tarian dari NTT yang melambangkan kebersamaan "Bersama kita bisa".
“Akhir kata saya mewakili warga KKB-NTT di kabupaten malinau mengucapkan "selamat ulang tahun kabupaten malinau yang ke-19 dan pesta budaya irau yang ke-9, semoga semangat persatuan, kebersamaan, kekompakan, keharmonisan slalu tetap terjaga dalam membangun bumi intimung Malinau yang kita cintai bersama ini,” ucapnya menutup sambutan.(hms)

"Saya ada untuk semua"

"Bersama kita pasti bisa"

Baca Juga

Berita Utama Index

Kegiatan TMMD Rampung 100%

Kegiatan TMMD Rampung 100%

Selasa, 13 November 2018

Malinau-Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di kabupaten Malinau resmi ditutup oleh Kasat TNI Ilyas Alamsyah di Lapangan Sepakbola Desa Kaliamok Kecamatan Malinau Utara, Selasa (13/11). Menurut laporan Dandim Malinau Letkol Kav Yudi Suryatin,

Berita Foto Index

Pesta Budaya 2018

Pesta Budaya 2018

Minggu, 23 September 2018

Berita Warga Index

Agenda Tentatif

Selengkapnya