img
img

Kerajinan dan Produk Unggulan

Rabu, 03 Oktober 2018 | Oleh: HMS04

Beragam Corak Batik Malinau Ditampilkan Di Fashion Show Jambore PKK

Beragam Corak Batik Malinau Ditampilkan Di Fashion Show Jambore PKK

Malinau – Lomba Fashion Show Batik Malinau dalam rangka jambore kader dan hari kesatuan gerak PKK yang ke- 46 digelar diruang Tebengan lantai ll Kantor Bupati Malinau, Rabu malam (03/10) yang diikuti oleh kader-kader PKK seluruh Kecamatan dan Desa yang ada di kabupaten Malinau.
Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Malinau Nyonya Ping Yansen dalam sambutannya menyampaikan mengapresiasi seluruh kader PKK, mulai dari kader PKK Kabupaten, Kecamatan, Desa dan seluruh kader PKK yang hadir pada malam ini.
“Semua ini dilakukan untuk mencintai produk daerah dan turut mengambil bagian dalam mempromosikan hasil-hasil kerajinan pembatik kita,” ucapnya.
Dengan harapan batik ini terus tumbuh dan berkembang, karena banyak yang bisa kita torehkan dalam batik ini dimana diKabupaten Malinau banyak sub etnis, suku yang mempunyai beragam motif yang bisa dituangkan didalam batik. Dan nantinya dapat berkembang dan terbuka untuk semua Kabupaten hingga keluar daerah,” pungkasnya.
Sedangkan Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si menyampaikan semua tentunya mempunyai harapan dan cita-cita, punya keyakinan bahwa apa yang kita lakukan adalah yang terbaik. “Malam ini kita akan menyaksikan fashion show, sebuah kegiatan yang hanya diikuti orang-oarang tertentu saja yang mempunyai kelebihan dan keunggulan dalam hal menampilkan citra dirinya, tapi yang terpenting adalah kita ingin mengangkat harkat dan martabat batik Malinau. Setuju,” ujar bupati Malinau.
Diakhir arahannya Bupati Yansen sempat berkelakar bahwa disayangkan lombanya hanya untuk ibu-ibu saja. “Bagaimana kalau kami laki-laki ini ikut fashion show?kira-kira menang enggak ya?,” ucapnya yang disambut tawa seluruh peserta yang hadir.
Dalam kesempatan ini juga diadakan pemberian cinderamata kepada salah satu dewan juri, ibu Indah Sukoco, M.Sc dan pemberian hadiah dadakan kepada peserta yang menggunakan batik khas Malinau serta fashion show para pegiat kerajinan batik dan tas rotan khas kabupaten Malinau.(hms)

"Saya ada untuk semua"

"Bersama kita pasti bisa"

Baca Juga

Berita Utama Index

Kegiatan TMMD Rampung 100%

Kegiatan TMMD Rampung 100%

Selasa, 13 November 2018

Malinau-Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di kabupaten Malinau resmi ditutup oleh Kasat TNI Ilyas Alamsyah di Lapangan Sepakbola Desa Kaliamok Kecamatan Malinau Utara, Selasa (13/11). Menurut laporan Dandim Malinau Letkol Kav Yudi Suryatin,

Berita Foto Index

Pesta Budaya 2018

Pesta Budaya 2018

Minggu, 23 September 2018

Berita Warga Index

Agenda Tentatif

Selengkapnya