img
img

Kerajinan dan Produk Unggulan

Rabu, 26 September 2018 | Oleh: HMS04

Dekranasda Malinau Ikuti Kriya Nusa 2018

Dekranasda Malinau Ikuti Kriya Nusa 2018

Jakarta-Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Malinau mengikuti pameran kerajinan Kriya Nusa 2018 di JCC Senayan Jakarta mulai tanggal 25 September s/d 01 Oktober 2018. Dekranasda Malinau bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Malinau memboyong produk unggulan Malinau seperti tas rotan dan batik serta para pengrajinnya.
Kriya Nusa 2018 ini merupakan kesempatan para pengrajin untuk mempromosikan hasil olahan produk lokal yang tidak kalah dengan produk luar. Event ini juga menjadi ajang untuk memacu semangat para pengrajin Indonesia untuk terus berkarya.
Salah satu pengrajin, Salauwati mengungkapkan bahwa selain sebagai ajang promosi, event ini juga mempertemukan pengrajin-pengrajin yang ada di Indonesia dan dapat saling bertukar informasi. “Produk kita tidak kalah dengan produk lain, namun kekayaan motif yang kita miliki itu yang menjadi nilai plus kita,” ujar Tri Listyowati, pengrajin batik Malinau yang ikut serta dalam event ini.
Selain pameran kerajinan, panitia juga menggelar pergelaran busana yang menyertakan para desainer bekerja sama dengan perajin daerah guna memberi pengetahuan dan memperkenalkan hasil kerajinan daerahnya kepada masyarakat yang lebih luas. (hms)

"Saya ada untuk semua"

"Bersama kita pasti bisa"

Baca Juga

Berita Utama Index

Pemerintahan Desa Harus Berjalan Baik

Pemerintahan Desa Harus Berjalan Baik

Kamis, 11 April 2019

MALINAU – Masyarakat Desa Batu Lidung khususnya dan pada umumnya masyarakat bumi intimung agar tidak begitu apatis atau tidak peduli terhadap pemerintahan atau penyelenggaraan pemerintahan yang ada. Namun, harus mendukung dan mendorong jalannya

Berita Foto Index

Berita Warga Index

Agenda Tentatif

Selengkapnya