img
img

Berita Warga

Minggu, 19 Agustus 2018 | Oleh: HMS04

Panjat Pinang, Ikon Lomba HUT Kemerdekaan RI

Panjat Pinang, Ikon Lomba HUT Kemerdekaan RI

Malinau-Salah satu perlombaan unik yang diadakan setiap tanggal 17 Agustus di hari kemerdekaan Republik Indonesia adalah lomba panjat pinang. Lomba panjat pinang menjadi salah satu perlombaan paling ikonik di setiap perayaan hari kemerdekaan Indonesia.
Seperti yang dilakukan oleh warga di Desa Tanjung Lapang Kecamatan Malinau Barat kemarin sore, Sabtu (18/08). Mereka mengadakan lomba panjat pinang perRT di lapangan bola Borneo yang mengundang antusias warga sekitar untuk beramai-ramai untuk menyaksikannya.
Panjat pinang bisa dikatakan sebagai tradisi tertua dan paling populer di Indonesia. Permainan ini diperkenalkan kepada orang Indonesia oleh penjajah Belanda sebagai bagian acara hiburan.*
Perlu kerjasama tim untuk mendapatkan hadiah yang ada di atas pohon pinang yang dilumuri dengan oli itu. Berbagai strategi digunakan untuk mencapai puncak, ada yang terpeleset dan jatuh, celana melorot, baju kotor, dan lainnya. Terlihat dari yang muda sampai orang tua ikut dalam lomba tersebut.
Lomba panjat pinang ini menjadi pelajaran bagi kita anak-anak bangsa untuk terus berjuang tanpa menyerah hingga akhirnya mencapai puncak prestasi. Filosofinya adalah untuk mencapai sebuah kesuksesan di atas pohon itu harus berusaha dan tidak gampang menyerah. (hms)
“Saya ada untuk semua”
“Bersama kita pasti bisa”

Baca Juga

Berita Utama Index

Bupati Apresiasi Kunjungan Danrem ke Malinau

Bupati Apresiasi Kunjungan Danrem ke Malinau

Kamis, 14 Maret 2019

MALINAU – Komandan Resort Militer (Danrem) 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) Brigjen TNI Widi Prasetijono dalam rangkaian kegiatan kunjungan kerjanya di Kabupaten Malinau melakukan kegiatan malam ramah tamah dengan Forkopimda, SKPD, tokoh masyarakat,

Berita Foto Index

Berita Warga Index

Agenda Tentatif

Selengkapnya