img
img

Pemerintahan

Senin, 13 Agustus 2018 | Oleh: HMS04

Pembinaan Dan Pendampingan TPLK OPD

Pembinaan Dan Pendampingan TPLK OPD

Malinau – Sekretaris Daerah Kabupaten Malinau Drs. Hendris Damus, M.Si membuka acara Pembinaan Dan Pendampingan Teknis Penyusunan Laporan Keuangan OPD Dalam Rangka Penyusunan LKPD Kabupaten Malinau Tahun Anggaran 2018 yang bertempat di Ruang Laga Feratu Lantai III Kantor Bupati Malinau, Senin (13/08).

Dalam kesempatan ini juga saya meningkatkan kembali, bahwa komitmen pemerintah kabupaten malinau untuk menyampaikan laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) tahun 2018 adalah di bulan januari tahun 2019,” ujar Hendris.

Terkait target penyampaian LKPD pada bulan Januari tahun 2019, agar PPK dan bendahara pengeluaran,serta aset didukung penuh oleh pengguna anggaran dan PPTK ,dan sampaikan hal ini kepada seluruh staf di OPD saudara masing-masing.

Memang hal tersebut berat, namun bila dijalankan segera tahapan terkait pengelolahan keuangan yang baik secara konsisten, sistimatik dan penuh tangguang jawab maka hal tersebut bukanlah mustahil.

“Sesuai dengan semboyan kita “SAYA ADA UNTUK SEMUA” dan “BERSAMA KITA PASTI BISA” haruslah tertanam di dalam pola pikir dan sikap kita masing-masing,” ujar Hendris.

Untuk itu melalui kegiatan pembinaan dan pendampingan teknis penyusunan laporan keuangan OPD ini diharapkan menjadi langkah untuk mewujudkan komitmen kita tersebut. Sebab selain melaksanakan kegiatan pembinaan dan pendampingan, kegiatan ini juga sekaligus rekonsiliasi keuangan seluruh OPD di lingkungan pemerintah kabupaten malinau sebagai bahan penyusunan laporan semster 1 OPD, sehingga melalui kegiatan ini, OPD sebagai pelaksa teknis pengelolahan keuangan pemerintah daerah diharapkan dapt memahami dan mengimplementasikan SAP berbasis akrual dan implementasikan pada simda juga dapat menyelesaikan atau menyusun laporan semester 1.

“Besar harapan saya kepada seluruh peserta dapat mengikuti setiap rangkaian kegiatan dari awal sampai selesai agar dapat memahami dan melaksanakan pengelolahan hingga pelaporan keuangan yang taat aturan serta tertib admistrasi secara berkesinambungan,” ungkapnya. (Hms).

“TERUSLAH BERSEMANGAT DAN BERKERJA SAMA”

“SAYA ADA UNTUK SEMUA”
“BERSAMA KITA PASTI BISA”

Baca Juga

Berita Utama Index

5 (Lima) Raperda di sah kan

5 (Lima) Raperda di sah kan

Rabu, 15 Agustus 2018

Malinau - Rapat Paripurna ke – 4 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Malinau Masa Sidang II Tahun 2018 dengan acara Persetujuan dan Penetapan DPRD Kabupaten Malinau terhadap 5 (Lima) Raperda menjadi Peraturan Daerah (Perda) Kebupaten Malinau

Berita Foto Index

Pesta Budaya 2018

Pesta Budaya 2018

Minggu, 23 September 2018

Berita Warga Index

Agenda Tentatif

Selengkapnya