img
img

Wisata & Budaya

Sabtu, 11 Agustus 2018 | Oleh: HMS04

Pengurus Orpati Malinau Dilantik

Pengurus Orpati Malinau Dilantik

Malinau- “ Orpati!," teriak Wakil Bupati Malinau Topan Amrullah, S.Pd, M.Si dihadapan pengurus dan anggota Orpati (Organisasi Pemuda Tidung) Periode 2018-2021 yang baru dilantik di Balai Adat Tidung Desa Malinau Seberang Kecamatan Malinau Utara, Sabtu (11/08).
“Gando Kedukug, Sengumpun Kebuwoi No Tersurat Ando Tersirat!, "(Sekali Terikat serumpun Selamanya, Tersurat Bukan Tersirat) sambut anggota yang baru dilantik.
Wabup Topan menyampaikan pemuda merupakan pilar terkuat bangsa, pemuda bertanggung jawab bagi pembangunan negara dan bangsa begitu juga sampai ke daerah.
"Saya selaku bupati Malinau sangat mengharapkan para pemuda atau generasi muda Malinau saat ini harus mengambil makna mendalam dan menemukan inspirasi dan edukasi atas peristiwa bersejarah yang melibatkan kepemudaan. sejarah akan terus berulang untuk masa dan pelaku sejarah yang berbeda, “ ucap Topan yang membacakan sambutan tertulis bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si.
Dalam konteks pembangunan di Malinau yaitu gerakan desa membangun (Gerdema) membutuhkan semangat kalangan muda. Momentum pelantikan ini hendaknya menjadi sebuah semangat dan contoh bagi pemuda lainnya, baik dari etnis lain maupun lingkup pemuda Tidung. "Ayo, kita bersama – sama membangun kabupaten Malinau ini melalui tiga program unggulan Gerdema yaitu beras daerah, wajib belajar 16 tahun dan rt bersih, karena kini sudah bukan waktunya lagi bagi pemuda untuk adu kekuatan fisik, tetapi ini adalah saatnya menunjukkan aksi nyata dan semangat dalam pembangunan ke arah yang lebih baik. Sekecil apapun itu sebuah tindakan tetap lebih berarti dari seribu kata–kata, “ ujarnya.
Orpati sudah berdiri sejak tahun 2011 hingga sekarang dan layak menjadi contoh karena organisasi merupakan sebuah wadah untuk saling bertukar pikiran, saling mendukung, memiliki visi misi yang hendak kita capai demi kemajuan dan pembangunan. "Saya bangga, " ucap Wabup Topan.
Harapannya kepengurusan yang baru dilantik dapat membawa Orpati semakin baik, lebih cermat dan menempatkan Orpati menjadi mitra pemerintah. "Jadilah teladan, gaungkan semangat jiwa muda kalian demi bumi intimung yang kita cintai dan tanah air indonesia, “ ucapnya. (hms)

“saya ada untuk semua”
“bersama kita pasti bisa”

Baca Juga

Berita Utama Index

Kegiatan TMMD Rampung 100%

Kegiatan TMMD Rampung 100%

Selasa, 13 November 2018

Malinau-Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di kabupaten Malinau resmi ditutup oleh Kasat TNI Ilyas Alamsyah di Lapangan Sepakbola Desa Kaliamok Kecamatan Malinau Utara, Selasa (13/11). Menurut laporan Dandim Malinau Letkol Kav Yudi Suryatin,

Berita Foto Index

Pesta Budaya 2018

Pesta Budaya 2018

Minggu, 23 September 2018

Berita Warga Index

Agenda Tentatif

Selengkapnya