img
img

Wisata & Budaya

Jum'at, 27 Juli 2018 | Oleh: HMS04

Mubes Ke-3 Lembaga Adat Besar Punan Kabupaten Malinau

Mubes Ke-3 Lembaga Adat Besar Punan Kabupaten Malinau

Malinau- Asisten Perekonomian dan Pembangunan Dr. Ernes Silvanus, S.Pi, MM mewakili Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M .Si membuka Musyawarah Besar (Mubes) lembaga besar adat Punan Kabupaten Malinau ditandai dengan pemukulan gong yang didampingi ketua DPRD Malinau, Ketua Lembaga Adat besar punan Kabupaten Malinau, Kepala OPD dan Camat Malinau Selatan yang dilaksanakan dilapangan Desa Bila Bekayuk di Kecamatan Malinau Selatan, Kamis (26/7)

Sebelum membacakan sambutan Bupati Malinau Ernes Silvanus menyampaikan permohonan maaf Bupati Malinau kerena beliau mendapat tugas yang sangat penting yaitu menjadi komandan apel dalam wisuda Praja IPDN Tahun 2018 di Jatinangor.” Kita harus berbangga karena dari 500 kepala Daerah yang ada di Indonesia beliau satu-satunya terpilih menjadi Komandan ,”ucapnya.

"Pemerintah Kabupaten Malinau menyambut baik pelaksanaan musyawarah besar lembaga adat punan Kabupaten Malinau ini karena merupakan wadah yang dapat mempertemukan keluarga dan kerabat, sehingga bisa menjadi ajang silahturahmi, mempererat dan saling mengenal satu dengan yang lain, antar warga suku punan yang tersebar di beberapa desa baik di Kabupaten Malinau." Ungkapnya

"Harapan saya musyawarah besar ini menjadi salah satu media pemersatu dalam rangka mewujudkan keluarga yang maju dan sejahtera. Untuk itu pada momentum musyawarah keluarga besar punan ini, saya mengajak seluruh hadirin untuk terus melaksanakan tugas dan kiprahnya dalam ikut serta membangun desa, kecamatan dan Kabupaten Malinau yang kita cintai bersama. saya harapkan agar mubes ini banyak membicarakan hal-hal positif untuk kemajuan bersama. salah satu yang terkait dengan hal positif tersebut adalah gerakan desa membangun atau yang kita biasa sebut dengan Gerdema,” harapnya

Dalam kesempatan yang baik ini juga, "saya harapkan agar musyawarah besar ini dapat merumuskan keputusan yang nantinya akan mendukung terwujudnya keluarga yang maju dan sejahtera, untuk kebaikan desa ataupun warga punan khususnya dan Kabupaten Malinau secara keseluruhan. sehingga, berubah mengejar ketertinggalan, maju mengatasi kemiskinan dan sejahtera dengan meningkatkan sosial ekonomi rakyat." tandasnya.

Sementara itu Ketua Adat lembaga besar Punan Kabupaten Malinau Libung Ayu dalam sambutanya menyampaikan terima kasih atas kehadiran Pemerintah Kabupaten Malinau atau yang mewakili dan ketua DPRD kabupaten Malinau beserta rombongan yang hadir.

Mubes yang di selenggarakan ini "merupakan Mubes Punan yang ke-3 dengan tujuan untuk temu rakyat bertukar pendapat, pengalaman dan mencari solusi serta mencoba menggerak kekuatan dan partipasi masyarakat punan Kabupaten Malinau kedepannya agar berkompetensi yang ada dan nantinya membuat jaringan-jaringan kelembagaan dengan pemuda-pemuda dan lembaga-lembaga untuk menjadi kekuatan punan dan memberi gerakkan bisa mendorong masyarakat punan bisa mandiri didalam ekonomi, berdaulat didalam Politik dan bermartabat didalam budaya," Jelasnya (Hms)

Baca Juga

Berita Utama Index

Kegiatan TMMD Rampung 100%

Kegiatan TMMD Rampung 100%

Selasa, 13 November 2018

Malinau-Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di kabupaten Malinau resmi ditutup oleh Kasat TNI Ilyas Alamsyah di Lapangan Sepakbola Desa Kaliamok Kecamatan Malinau Utara, Selasa (13/11). Menurut laporan Dandim Malinau Letkol Kav Yudi Suryatin,

Berita Foto Index

Pesta Budaya 2018

Pesta Budaya 2018

Minggu, 23 September 2018

Berita Warga Index

Agenda Tentatif

Selengkapnya