img
img

Wisata & Budaya

Minggu, 15 Juli 2018 | Oleh: HMS04

Penutupan Aco Lundayeh 2018

Penutupan Aco Lundayeh 2018 Drs. Hendris Damus, M.Si membacakan laporannya sebagai ketua panitia pelaksana Festival Seni Budaya Aco Lundayeh, Minggu (15/07).

Malinau-Pagelaran seni budaya Aco Lundayeh ditutup secara resmi oleh ketua DPP PDL Dr. Yansen TP, M.Si tadi malam, Minggu (15/07) di Alun-alun Balai adat Desa Wisata Pulau Sapi.
Dalam laporan ketua panitia Drs. Hendris Damus, M.Si disampaikan bahwa peserta yang mengikuti kegiatan aco lundayeh ini kurang lebih 10.000 orang yang terdiri dari DPW, DPC, dan dewan pimpinan ranting seluruh Indonesia, lundayeh-lun bawang sabah, serawak, brunei Darussalam dan ada juga yang datang dari Colorado, California Amerika Serikat serta dari negara Belanda.
“Kami menucapkan banyak terima kasih kepada ketua umum DPP-PDL Dr. Yansen TP, M.Si yang telah memberikan semangat dan supportnya kepada kami dan memenuhi keperluan yang dibutuhkan panitia,” ucapnya.
Penyelenggaraan Aco Lundayeh ini baik suka maupun duka semuanya merupakan konsekuensi terhadap desa yang ingin maju dan berkembang dengan cepat bahkan menjadi sebuah objek wisata yang dielu-elukan, dirindukan oleh banyak orang untuk kembali ingin menikmati dan merasakan keramahan, keindahan, kebersihan dan keunikan dayak Lundayeh.
“Tak lupa kami menyampaikan permohonan maaf jika ada kekurangan dalam penyelenggaraan ini dan dalam melayani saudara sekalian selama pelaksanaan Aco Lundayeh,” lanjutnya.
Selama tujuh hari kegiatan Aco Lundayeh berlangsung, menampilkan seni budaya Lundayeh seperti prosesi adat neteng dan ulung Aco Lundayeh, lomba permainan tradisional, lomba keterampilan tradisional, lomba seni tari, lomba seni ukir, lomba membatik motif dayak Lundayeh, lomba sastra lisan, lomba seni tarik suara, musik tradisional Lundayeh, Focus Group Discussion (FGD) dengan tema budaya dayak mantapkan budaya bangsa, lomba busana adat lundayeh, pemilihan putra putri lundayeh (asi-amo) dan peragaan busana batik Lundayeh. (hms)
“Saya Ada Untuk Semua”
“Bersama Kita Pasti Bisa”

Baca Juga

Berita Utama Index

Jangan Sederhanakan Apel

Jangan Sederhanakan Apel

Senin, 17 Juni 2019

Malinau – Kalimat diatas diucapkan oleh Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si dihadapan para peserta apel gabungan Korpri di halaman kantor Bupati Malinau, Senin pagi (17/6). “Apel itu adalah citra ASN jangan sederhanakan apel-apel yang kita

Berita Foto Index

Selamat Idul Ftri

Selamat Idul Ftri

Selasa, 04 Juni 2019

Berita Warga Index

Agenda Tentatif

Selengkapnya
[WIDGET KOMINFO] 14 Jun 2019 13:57 - ARTIKEL GPR - Tiga Jalur PPDB 2019: Zonasi, Prestasi, Perpindahan Orang Tua | 30 May 2019 14:00 - ARTIKEL GPR - Lansia Mandiri Sejahtera | 29 May 2019 10:24 - ARTIKEL GPR - SLO di Genggaman, Rumah Aman dan Hati Tenang | 28 May 2019 13:02 - ARTIKEL GPR - Mudik Tanpa Plastik | 28 May 2019 10:00 - ARTIKEL GPR - Instansi Pemerintah dan Stakeholder Terkait Siap Layani Angkutan Lebaran 2019