img
img

Kerajinan dan Produk Unggulan

Kamis, 28 Juni 2018 | Oleh: HMS04

Expo Inovasi Produk Unggulan Kawasan Perdesaan Di Taman Jojok

Expo Inovasi Produk Unggulan Kawasan Perdesaan Di Taman Jojok PRODUK LOKAL : Dr. Ernes Silvanus, S.Pi., MM meninjau hasil kerajinan batik produk lokal dari desa Malinau Seberang didampingi camat Malinau Utara Zakaria, Selasa (26/06). foto : humas

Malinau- Asisten Perekonomian dan Pembangunan Dr. Ernes Silvanus, S.Pi, MM mewakili Bupati Malinau Dr. Yansen TP, MSi Secara Resmi membuka Expo Gelar Inovasi Produk Unggulan Kawasan Perdesaan dengan Tema “ Kami Bangga Produk Desa”. Ditandai dengan pemukulan Kelantung yang didampingi FKPD Kabupaten Malinau atau yang mewakili, Kepala OPD, Camat Malinau Utara, Kepala Desa Malinau Seberang dan Tokoh Masyarakat yang dilaksanakan di Taman Jojok di Desa Wisata Serindit Malinau Seberang Kecamatan Malinau Utara. Selasa malam 26/06. Pemeran dilaksanan dari tanggal 26 Juni s/d 4 juli 2018.

Dalam sambutan tertulis bupati Malinau yang dibacakan Asisten ll Bidang Perekonomian dan Pembangunan menyampaikan kegiatan yang digelar saat ini juga sebagai salah satu pendukung kebijakan pemerintah kabupaten malinau melalui gerdema dalam tiga (3) program unggulan rt bersih, beras daerah dan wajib belajar 16 tahun. “Pemerintah kabupaten Malinau mendukung penuh untuk acara-acara yang menampilkan keunikan dan keberagaman dari setiap kearifan budaya lokal dan untuk memperkenalkan budaya yang ada di kabupten malinau agar diketahui oleh banyak orang”, terangnya.
Melalui kegiatan pameran ini diharap menjadi ajang sarana promosi dalam pengenalan produk unggulan kawasan perdesaan dan juga menjadi stimulus bagi masyarakat desa untuk menciptakan serta mengembangkan produk khas desa yang memiliki nilai jual tambah yang berdampak pada percepatan pembangunan ekonomi desa di wilayah Kabupaten Malinau dan juga dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam mewujudkan gerakan desa membangun yang mandiri dan berkualitas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, mendorong percepatan pembangunan serta memaksimalkan seluruh potensi desa dibidang pemanfaatan sumber daya alam (sda) maupun peningkatan sumber daya manusia (sdm) guna mewujudkan masyarakat malinau yang maju dan sejahtera.

Kepala Desa Malinau Seberang Syamsul Bahri, AS dalam laporannya menyampaikan dalam rangka memperkenalkan dan ajang promosi guna meningkatkan nilai jual tambah bahan baku asli Daerah, sekaligus menumbuhkan minat meningkatkan nilai jual tambah hasil khas Daerah. “Kegiatan ini merupakan agenda Nasional kementrian Perdesaan dan Transmigrasi yang bertujuan memajukan Desa tertinggal dan Pedalaman,”terangnya.

Usai acara Asisten ll meninjau Stand Pameran Produk Khas Desa yang ada di Kabupaten Malinau Seperti Tas Rotan, Kain Batik Malinau, Parang dan lain-lainnya. (Hms).

Baca Juga

Berita Utama Index

5 (Lima) Raperda di sah kan

5 (Lima) Raperda di sah kan

Rabu, 15 Agustus 2018

Malinau - Rapat Paripurna ke – 4 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Malinau Masa Sidang II Tahun 2018 dengan acara Persetujuan dan Penetapan DPRD Kabupaten Malinau terhadap 5 (Lima) Raperda menjadi Peraturan Daerah (Perda) Kebupaten Malinau

Berita Foto Index

Mars Korpri

Mars Korpri

Rabu, 21 Februari 2018

Berita Warga Index

Agenda Tentatif

Selengkapnya