img
img

Pemerintahan

Kamis, 21 Juni 2018 | Oleh: HMS04

Pasca Libur Panjang, Bupati Sidak Ke Sejumlah Dinas dan Instansi

Pasca Libur Panjang, Bupati Sidak Ke Sejumlah Dinas dan Instansi SIDAK : Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si saat sidak di Dinas Pertanian Malinau, Kamis (21/06). foto : Humas

Malinau-Hari pertama kerja setelah liburan panjang, Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si dan Wakil Bupati Topan Amrullah, S.Pd., M.Si melakukan inspeksi mendadak kepada sejumlah dinas dan bagian dilingkungan kantor Bupati Malinau, Kamis (21/06).

Bupati Malinau Dr. Yansen TP M. Si, di dampingi Kepala Inspektorat, Kepala BKPP, Kabag Organisasi dan Kabag Hukum.

Sidak diawali dari bagian Humas dan Protokol, bagian Organisasi, bagian perbatasan, Diskominfo, Dinas Pertanian, Bagian Pembangunan, Dinas BPMD, Bagian Tapem, Bagian Ekonomi, Bagian Umum, Bagian Hukum, BPKD, Bagian Kesra, BKPP, Inspektorat, Pariwisata, dan berakhir di Bappeda dengan menyisir satu persatu ruangan kantor dan memeriksa absensi pegawai.

Sesuai dengan hasil sidak khusus untuk kantor A Gedung A, B, C dan D ini diatas 98%, bahkan ada yang 100%. Ada juga yang sakit, ijin, cuti berhalangan.

“Jadi rata - rata kehadiran ini 95% hampir 98% saya kira itu merupakan suatu yang luar biasa hal yang wajar dan ini pertanda bahwa perbaikan - perbaikan makin lebih baik dari tahun ke tahun,” ungkapnya .

Bupati mengucapkan terima kasih kepada pegawai yang sudah mentaati ketentuan yang ada dan mengharapkan agar kehadiran-kehadiranya semakin meningkatkan motivasi kualitas bekerja.

Sementara itu Asisten Pemerintahan Dan Kesejahteraan Rakyat Padan Impung, S.Pd, MM yang didampingi Sekretaris BKPP, Kasubbag Tatalaksana Dan Akuntabilitas Kinerja, Kasubbag Hukum Dan Perundang-undangan melakukan sidak di 3 Kecamatan dan 2 Intansi yaitu Kecamatan Malinau Kota, Kecamatan Malinau Utara, Kecamatan Mentarang dan Dinas Kesehatan, RSUD Malinau.

Tingkat kehadiran ASN dihari pertama masuk kerja mencapai 97,22 persen. Selebihnya tidak hadir karena ijin dan sakit. Untuk alasan keterlambatan kembali bekerja seperti biasa tidak diberikan toleransi karena sudah diberikan libur yang cukup panjang dan aturan sudah diterbitkan sejak jauh hari.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Dr. Ernes Silvanus, MM bersama tim utusan dari BKPP, Ortala dan hukum mendapati 5 (lima) pegawai tidak hadir tanpa keterangan di Dinas Pendidikan Malinau pada hari pertama masuk kerja, sedangkan di kantor Kecamatan Malinau Barat ada 6 (enam) pegawai.
"Mungkin masih dalam perjalanan pulang liburan, mungkin tidak dapat tiket pulang, kita tidak tahu. Namun begitu aturan harus tetap kita terapkan karena sudah jelas berapa lama kita libur dan kapan harus masuk kerja. Akan ada sanksi, " ucapnya tegas.

Untuk ijin dan cuti, ada aturannya juga. Misalnya cuti tahunan tidak bisa disambung dengan cuti bersama hari raya Idul Fitri. "Berlaku juga di hari Raya Natal nanti, "ujar Moses, utusan dari BKPP Malinau.

Kesempatan sidak kali ini juga diisi dengan bersilaturahmi bersama pegawai yang hadir dalam rangka hari raya Idul Fitri.

Selain Disdik dan kantor Kecamatan Malinau Barat, Ernes dan tim juga melakukan sidak ke Bagian Perlengkapan dan Sekretariat Dewan.

Selanjutnya, Asisten Administrasi Umum Drs. H. Edy Marwan, M.Si beserta tim yang terdiri dari Kasubbag Pelayanan Publik dan Pembinaan Aparatur Daerah, Kabid Kepegawaian dan Mutasi dan Staf Ahli Aparatur Pelayanan Publik dan Hubungan Antar Lembaga melaksanakan sidak di Kantor Satpol PP, Dispora, Korpri, BPBD, DPU-PRPerkim dan DLH Malinau. Disini didapati total ada 7 (tujuh) ASN yang tidak masuk tanpa keterangan.

Edy Marwan berharap ketika ASN mengisi absen maka saat itulah dia siap mengabdi untuk masyarakat dan negara. "Jangan setelah absen, hilang, pulang. kembali nanti pukul 16.00 untuk absen sidik jari," ujarnya.
Perlu diketahui pemerintah daerah Malinau menjalankan program alpa 0% dan sudah dilakukan dilingkungan kantor Bupati Malinau. "Dan itu saya harapkan dapat diterapkan disini," ujarnya saat sidak di Dinas PU-PRPerkim. (humas)

 

 

Baca Juga

Berita Utama Index

5 (Lima) Raperda di sah kan

5 (Lima) Raperda di sah kan

Rabu, 15 Agustus 2018

Malinau - Rapat Paripurna ke – 4 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Malinau Masa Sidang II Tahun 2018 dengan acara Persetujuan dan Penetapan DPRD Kabupaten Malinau terhadap 5 (Lima) Raperda menjadi Peraturan Daerah (Perda) Kebupaten Malinau

Berita Foto Index

Mars Korpri

Mars Korpri

Rabu, 21 Februari 2018

Berita Warga Index

Agenda Tentatif

Selengkapnya