img
img

Pemerintahan

Kamis, 07 Juni 2018 | Oleh: HMS04

Bupati Puji Siti Aminah

Bupati Puji Siti Aminah FOTO BERSAMA : Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si berfoto bersama anak-anak sekolah dan tamu undangan pada acara penyerahan bantuan perlengkapan peralatan sekolah di gedung BPU Malinau Kota, Kamis (07/06). foto : Humas

Malinau-Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si memuji Ketua RT 01 Malinau Kota, Siti Aminah atas kepedulian yang sangat tinggi untuk pendidikan dengan memberikan bantuan perlengkapan peralatan anak sekolah, PAUD, SD, SMP, SMA. Bantuan diberikan di Gedung BPU Malinau Kota, Kamis (07/06).

Pemerintah daerah Malinau telah mengucurkan dana kepada rt sebanyak 260 juta. “Jika dilihat dari angka, itu kecil. Tapi kalau digunakan dengan sebaik-baiknya maka akan menjadi besar,”ungkap Bupati.

Atas nama pemerintah daerah Bupati Yansen menyampaikan ucapan terima kasih kepada ketua rt karena telah melaksanakan program yang harus dilakukan oleh semua masyarakat.

“Saya percaya berkah dari program ini akan sangat luar biasa,”ujarnya mantap.

Melalui bantuan ini diharapkan anak-anak mendapatkan semangat untuk belajar, memberi motivasi bagi kita semua agar lebih giat lagi membina karena mereka adalah generasi bangsa, generasi penerus Malinau.

Menurut Bupati Yansen Pendidikan ada 3. Pertama pemerintah sendiri, kedua warga dan ketiga masyarakat. Semua ini faktor yang harus bersatu agar pendidikan dapat berjalan dan menghasilkan generasi yang mumpuni.

Oleh karena itu program wajib belajar 16 tahun sebagai salah satu program unggulan merupakan wujud perhatian pemerintah karena persoalan penting yang kita lihat kedepannya adalah sumber daya manusia.

“Sekaya apapun kita kalau kita tidak memiliki ilmu pengetahuan maka kita tidak akan bermanfaat besar bagi keluarga, masyarakat dan negara kita,”ucapnya.

Bentuk anak-anak mulai dari kecil. Dari mendengar, melihat, merasakan. Dengan kasih sayang, kesabaran kita ajari, kita didik mereka dengan baik.  Bentuk mereka menjadi orang hebat.

“Saya terus terang, setelah tua ini baru saya sadar bahwa pendidikan itu sangat penting,”ucapnya.

Kalau pemerintah tidak memaksa warganya untuk mengeyam pendidikan, pemerintah yang salah. Kenapa?karena pemerintah menginginkan masyarakatnya betul-betul melangkah ke depan untuk membangun. Tapi jika ada yang semangat bekerja tapi juga ada yang duduk, santai, tidak peduli. Pemerintah wajib mendidik yang seperti itu. Ketua rt wajib memperingatkan, menegur.

Kalau masyarakat tidak sadar dengan kelakuannya, kasihan dengan anak-anak generasi kita. Mereka yang akan merasakan akibatnya. Ini yang harus disadari.

Harapan Bupati semangat belajar, toleransi, partisipasi, kerja keras, gotong royong ini dibangun disetiap rt.

Kalau anak-anak melihat orang tuanya rajin, niscaya anaknya akan rajin. Tapi kalau orang tuanya malas-malasan, pasti anaknya malas juga. “Mulai sekarang semangat kita sama-sama memulainya. Mulai dari ketua rt kita masing-masing, bentuk lingkungan yang enak, nyaman dan damai,” ajak Bupati Yansen.

Selamat kepada ketua rt, orang tua dan anak-anak yang menerima bantuan. Kiranya bantuan yang diberikan dapat digunakan dengan sebaik-baiknya. (rz/rm/ag)

“Saya ada untuk semua”

“Bersama kita pasti bisa”

Baca Juga

Berita Utama Index

Bupati Puji Siti Aminah

Bupati Puji Siti Aminah

Kamis, 07 Juni 2018

Malinau-Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si memuji Ketua RT 01 Malinau Kota, Siti Aminah atas kepedulian yang sangat tinggi untuk pendidikan dengan memberikan bantuan perlengkapan peralatan anak sekolah, PAUD, SD, SMP, SMA. Bantuan diberikan di Gedung

Berita Foto Index

Mars Korpri

Mars Korpri

Rabu, 21 Februari 2018

Berita Warga Index

Agenda Tentatif

Selengkapnya
[WIDGET KOMINFO] 08 Jun 2018 10:26 - ARTIKEL GPR - GOMA Untuk Laut Indonesia | 06 Jun 2018 15:00 - ARTIKEL GPR - Pembiayaan Mikro Jadi Solusi Mudah Permodalan Nelayan | 31 May 2018 13:59 - ARTIKEL GPR - Pesona Tuna Sebagai Penggerak Bisnis Perikanan Indonesia | 30 May 2018 15:49 - ARTIKEL GPR - Kejaksaan Siap Kawal Pembangunan dan Selamatkan Kerugian Negara | 29 May 2018 10:32 - ARTIKEL GPR - Jumlah Lansia Sehat Harus Meningkat