img
img

Pemerintahan

Rabu, 06 Juni 2018 | Oleh: HMS04

Apel Gelar Pasukan Pengamanan Idul Fitri 2018

Apel Gelar Pasukan Pengamanan Idul Fitri 2018 HANCURKAN MIRAS : Bupati Malinau beserta Forkopimda melemparkan botol miras ke mesin penggilas sebagai tanda dimulainya pemusnahan miras di halaman Polres Malinau, Rabu (06/06). foto : humas.

Malinau-Kepolisian Resort (Polres) Malinau menggelar Apel Gelar Pasukan dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1439 H/2018 di halaman Polres Malinau, Rabu (06/06). Apel ini diikuti oleh TNI, Polri, Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja, Pemadam Kebakaran dan rumah sakit, dipimpin oleh Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M. Si.

Dalam amanat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Tito Karnavian yang dibacakan oleh Bupati Malinau menyampaikan bahwa operasi ketupat akan dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia selama 18 hari mulai tanggal 07 sampai 24 Juni 2018.

Pengamanan ini meliputi TNI, Polri, Pemerintah daerah, stakeholder terkait dan elemen masyarakat lainnya. Pengamanan ini disusun berdasarkan rangkaian evaluasi dari ramadhan tahun 2017 dan analisa gangguan kemanan dan ketertiban masyarakat tahun 2018.

Ada 4 potensi kemananan yang harus diwaspadai bersama yaitu stabilitas harga dan ketersediaan bahan pangan, keamanan dan kelancaran arus mudik dan arus balik, bencana alam dan gangguan kamtibmas lainnya (curas, copet, dsb) dan ancaman tindak pidana terorisme. Selain itu diperlukan juga pengamana terhadap tempat-tempat ibadah, pusat keramaian, Makopolri serta aspek keselamatan dan pengamanan yang harus diperhatikan.

Dalam kesempatan ini juga digelar pemusnahan barang bukti minuman keras (miras) hasil sitaan gabungan TNI, Polri dan Satuan Polisi Pamong Praja Malinau. Adapun miras hasil sitaan terdiri dari bir bintang, 3 horses, diablo, red bull, trio turbo, golden, gudang garam, super skoll, skoll beer, royal stout, ciu dan tuak aren dengan total hasil sitaan sebanyak 12.780 buah.

Satu persatu botol pecah dan melompatkan pecahan kaca ke sekitar area pemusnahan. Air-air miras langsung mengalir dan menimbulkan bau tajam.

Bupati Yansen memberikan apresiasi yang tinggi atas kinerja yang telah dicapai oleh gabungan TNI, Polri dan Satpol PP. Bupati berharap masyarakat menghindari segala bentuk dan jenis minuman keras yang dapat merugikan.

“Mari kita jaga Malinau dari segala bentuk kejahatan yang di sebabkan oleh miras. Saya mengucapkan terimakasih atas kerjasama dan dukungan semua pihak karena sudah menjaga Malinau agar aman dan nyaman,” imbaunya. (rz)

"Saya ada untuk semua"

"Bersama kita pasti bisa"

 

Baca Juga

Berita Utama Index

5 (Lima) Raperda di sah kan

5 (Lima) Raperda di sah kan

Rabu, 15 Agustus 2018

Malinau - Rapat Paripurna ke – 4 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Malinau Masa Sidang II Tahun 2018 dengan acara Persetujuan dan Penetapan DPRD Kabupaten Malinau terhadap 5 (Lima) Raperda menjadi Peraturan Daerah (Perda) Kebupaten Malinau

Berita Foto Index

Pesta Budaya 2018

Pesta Budaya 2018

Minggu, 23 September 2018

Berita Warga Index

Agenda Tentatif

Selengkapnya