img
img

Pemerintahan

Senin, 04 Juni 2018 | Oleh: HMS04

Bupati Lantik Camat Di Tempat Tugas

Bupati Lantik Camat Di Tempat Tugas DILANTIK : Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si menyematkan tanda jabatan kepada Wesly Ding, SE, M.Si sebagai Plt. Camat Kayan Hilir di GOR Desa Data Dian Kecamatan Kayan Hilir, Minggu (03/06). foto : Humas.

MALINAU – Dalam tiga hari terakhir, beberapa Camat di kecamatan yang berada di daerah perbatasan dan pedalaman, yaitu Camat Kayan Selatan, Kayan Hilir, Pujungan, Sungai Boh dan Bahau Hulu, dilantik langsung oleh Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si.

 Wesly Ding, SE, M.Si dilantik sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Camat Kayan Hilir oleh Bupati Malinau di GOR Desa Data Dian Kecamatan Kayan Hilir, Minggu (03/06).

 “Sebuah kebanggaan bisa melantik camat langsung di tempat mereka ditugaskan,” ujar Bupati saat menyampaikan sambutan dan arahannya.

Dalam kesempatan itu, Bupati berpesan kepada Camat Kayan Hilir yang baru saja dilantik agar dapat melanjutkan dengan baik apa yang telah dilakukan oleh Camat sebelumya, yaitu Elpis Yedija, S.STP yang pada hari Sabtu (02/06) lalu juga dilantik sebagai  Camat Kayan Selatan.

“Saya harap pemerintahan yang sebelumnya dipimpin oleh saudara Elpis dapat dilanjutkan dengan baik oleh saudara Wesly Ding bersama dengan Ketua TP PKK Kecamatan,” pesannya.

Bupati yang juga pernah menjabat sebagai Camat di Kecamatan Kayan Hilir ini mengatakan, pelantikan dan mutasi dalam sebuah organisasi atau pemerintahan itu adalah hal yang wajar, terutama Camat, karena pemerintahan di kecamatan harus dipimpin oleh seorang Camat.

Hal itu ditegaskannya agar Camat benar-benar menjalankan tugas dengan penuh pengabdian. Karena sebagai seorang pejabat yang merupakan abdi negara dan abdi masyarakat adalah merupakan penyelenggara pemerintahan. Terlebih di Kabupaten Malinau yang mempunyai program Gerakan Desa Membangun (Gerdema), maka Camat mempunyai tugas lebih, yaitu membangun desa.

Bupati juga berpesan dan berharap kepada Camat agar bisa menyatukan gerak dan bersinergi dengan aparatur pemerintahan lainnya, seperti Kepolisian dan TNI. Karena tempat tugas yang ditempati berada di wilayah perbatasan, maka secara bersama-sama dengan sinergitas yang tinggi bisa menunjukkan warna bangsa Indonesia di wilayah perbatasan.

“Tantangan pembangunan memang akan kita hadapi, tapi percayalah sebagaimana kita melangkah dengan yakin sampai dengan hari ini, saya yakin dengan kebersamaan saudara Camat yang baru  dengan seluruh tokoh masyarakat pasti akan bisa membangun,” tuturnya.

Kepada Camat, ia meminta agar jangan menyianyiakan kesempatan  dan  tugas yang telah diberikan oleh negara dan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. Laksanakan  sepenuh hati dan penuh tanggung jawab, serta dengan kebersamaan, hati bersih dan penuh komitmen.

“Pesan saya, wujudkan keadilan di tengah masyarakat, wujudkan persatuan dan kesatuan serta kepedulian. Karena memang tugas kita adalah melayani,” katanya.

Usai pelantikan Plt Camat Kayan Hilir, juga dilakukan serah terima jabatan dari Camat yang lama ke Camat yang baru. Kemudian dilanjutkan dengan pelantikan Ny.  Mujan Wesly sebagai Ketua TP PKK Kecamatann Kayan Hilir yang dilantik langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Malinau Ny. Ping Yansen. (01/humas)

"Saya ada untuk Semua"

"Bersama kita pasti bisa"

Baca Juga

Berita Utama Index

Bupati Pimpin Apel Gabungan Korpri

Bupati Pimpin Apel Gabungan Korpri

Selasa, 17 Juli 2018

Malinau – Selasa (17/7) Pemerintah Kabupaten Malinau melaksanakan apel gabungan korpri yang berlangsung di halaman kantor bupati malinau bertindak selaku Pembina apel Bupati malinau Dr. Yansen TP, M.Si dihadiri oleh Aparatur Sipil Negara (ASN)

Berita Foto Index

Mars Korpri

Mars Korpri

Rabu, 21 Februari 2018

Berita Warga Index

Agenda Tentatif

Selengkapnya
[WIDGET KOMINFO] 15 Aug 2018 17:44 - ARTIKEL GPR - Jamin Kualitas Daging Kurban, Pemerintah Terapkan Standar ASUH | 14 Aug 2018 16:40 - ARTIKEL GPR - Kado Jelang Kemerdekaan untuk Puldama | 14 Aug 2018 13:49 - ARTIKEL GPR - Realisasi Investasi Triwulan II 2018 Naik 3,1 % | 13 Aug 2018 14:28 - ARTIKEL GPR - Strategi Pemajuan Kebudayaan Jadi Modal Pembangunan Nasional | 01 Aug 2018 12:10 - ARTIKEL GPR - Imunisasi MR Lindungi Anak Indonesia dari Kecacatan