img
img

Pemerintahan

Sabtu, 02 Juni 2018 | Oleh: HMS04

Safari Ramadhan Pangdam VI Mulawarman di Kabupaten Malinau

Safari Ramadhan Pangdam VI Mulawarman di Kabupaten Malinau SAFARI RAMADHAN : Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto menerima cinderamata dari Wakil Bupati Topan Amrullah, S.Pd, M.Si pada acara safari ramadhan di ruang Tebengang kantor Bupati Malinau, Sabtu (02/06). foto : Humas

Malinau-Pangdam VI/ Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto melaksanakan Safari Ramadhan bersama Pemerintah Kabupaten Malinau dan buka puasa bersama di ruang Tebengang Kantor Bupati Malinau sabtu (02/06).

Buka puasa bersama dihadiri oleh Wakil Bupati (Wabup) Malinau Topan Amrullah S. Pd, M.Si, Komandan Korem 091/Aji Surya Natakesuma, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Anggota DPRD, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Malinau Tokoh agama, adat, Masyarakat dan Prajurit TNI - AD.

Wabup Topan bersyukur Pangdam VI Mulawarman Subiyanto menyempatkan waktu untuk bersilaturahmi dan melaksanakan ibadah puasa serta buka puasa bersama masyarakat Malinau. pada kesempatan ini Wabup juga menyampaikan keinginan putra-putri daerah Malinau untuk menjadi anggota TNI Polri kepada pangdam untuk dapat dibantu. Pemkab juga telah mengajukan permohonan pembangunan kantor PM  (Polisi Militer) agar TNI dapat bersinergi dengan masyarakat.

Wabup juga menyampaikan 3 program unggulan Malinau yaitu RT Bersih, Wajib Belajar 16 Tahun, Beras Daerah (Rasda). Pemkab juga terbantu dengan kerjasama yang dijalin antara pemkab dan TNI yaitu pembangunan lahan sawah/irigasi karena mendukung salah satu program daerah yaitu beras daerah.

Pangdam VI Mulawarman Subiyanto berterima kasih untuk sambutan hangat dari pemkab Malinau. “Bisa saya simpulkan bahwa sinergitas TNI Polri dengan masyarakat Malinau sudah cukup baik,” ujarnya.

Pangdam Subiyanto menyampaikan bahwa seleksi penerimaan calon anggota TNI berbeda antara daerah perbatasan dengan di kota-kota. Hal ini dikarenakan beberapa aspek yang mungkin tidak sepadan. Setelah mereka diterima dan menjadi anggota TNI, merekalah yang akan bersosialisasi di sekolah-sekolah maupun di desa tempat mereka bertugas agar para putra-putri daerah mau untuk menjadi anggota TNI.

Kendala yang sering terjadi pada saat seleksi adalah adanya rasa minder dan malu pada peserta dari perbatasan yang mengakibatkan semangat menurun bahkan pulang kembali ke daerahnya sehingga tak jarang pihak TNI mendatangkan tokoh masyakarat untuk memberikan dorongan semangat dan motivasi selama berada di karantina.

Pangdam VI Mulawarman menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat jika ada prajurit-prajuritnya yang selama ini ada melakukan kesalahan karena setiap prajurit berbeda-beda wataknya. (humas)  

"Saya ada untuk semua"

"Bersama kita pasti bisa"

Baca Juga

Berita Utama Index

Bupati Pimpin Apel Gabungan Korpri

Bupati Pimpin Apel Gabungan Korpri

Selasa, 17 Juli 2018

Malinau – Selasa (17/7) Pemerintah Kabupaten Malinau melaksanakan apel gabungan korpri yang berlangsung di halaman kantor bupati malinau bertindak selaku Pembina apel Bupati malinau Dr. Yansen TP, M.Si dihadiri oleh Aparatur Sipil Negara (ASN)

Berita Foto Index

Mars Korpri

Mars Korpri

Rabu, 21 Februari 2018

Berita Warga Index

Agenda Tentatif

Selengkapnya
[WIDGET KOMINFO] 15 Aug 2018 17:44 - ARTIKEL GPR - Jamin Kualitas Daging Kurban, Pemerintah Terapkan Standar ASUH | 14 Aug 2018 16:40 - ARTIKEL GPR - Kado Jelang Kemerdekaan untuk Puldama | 14 Aug 2018 13:49 - ARTIKEL GPR - Realisasi Investasi Triwulan II 2018 Naik 3,1 % | 13 Aug 2018 14:28 - ARTIKEL GPR - Strategi Pemajuan Kebudayaan Jadi Modal Pembangunan Nasional | 01 Aug 2018 12:10 - ARTIKEL GPR - Imunisasi MR Lindungi Anak Indonesia dari Kecacatan