img
img

Pemerintahan

Jum'at, 25 Mei 2018 | Oleh: HMS04

Yansen TP: Mutasi Adalah Hal yang Wajar

Yansen TP: Mutasi Adalah Hal yang Wajar UCAPKAN SELAMAT: Usai pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan, Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si beserta pejabat lainnya mengucapkan selamat kepada para pejabat yang batu dilantik, Rabu (23/5) di Ruang Tebengang, Kantor Bupati Malinau.

PROKAL.CO, MALINAU - Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si dalam sambutan dan arahannya di acara pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Adminisitrator, Pejabat Pengawas, Kepala Sekolah, kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) serta Camat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malinau mengatakan bahwa pelantikan dan mutasi merupakan sebuah peristiwa yang wajar dalam sebuah pemerintahan.

“Mutasi ini tujuannya adalah dalam rangka untuk menata kedudukan jabatan sesuai kompetensi yang dimiliki, karena setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) yang menduduki sebuah jabatan harus dievaluasi tingkat kinerjanya dan sejauh mana kontribusi dari pelaksanaan tugasnya memenuhi kewajiban dan kebutuhan organisasi,” ujar Bupati, Rabu (23/5) di Ruang Tebengang, Kantor Bupati Malinau.

Oleh sebab itu, ia mengharapkan agar para pejabat yang dilantik menjalankan amanah tersebut dengan rasa syukur, karena perjalanan pemerintahan semakin mendewasakan dan semakin memantapkan pelaksanaan tugas dalam rangka menciptakan organisasi yang baik dalam lingkungan kerja.

Lanjut dikatakan Bupati, sejak diberlakukannya Undang-Undang (UU) nomor 18 tahun 2016 tentang Organisasi Perangkat Daerah (OPD), maka di lingkungan Pemkab Malinau terdapat tujuh OPD yang mengalami perubahan, yaitu perubahan nomenkelatur berdasarkan Peraturan Bupati nomor 65 tahun 2017 tentang kedudukan, susunan organisasi, tugas pokok dan fungsi serta tata kerja dinas daerah, sehingga dilakukan penyesuaian jabatan administrator dan jabatan pengawas sekolah.

Selama ini, imbuhnya, ada dua jabatan Pimpinan Tinggi Pratama yang lowong karena pejabatnya sudah mencapai batas usia pensiun. Yang pertama yaitu Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan, Ekonomi dan Pembangunan serta Staf Ahli Bupati Bidang Aparatur, Pelayanan Publik dan Dukungan Antar Lembaga.

“Untuk mengisi formasi jabatan yang kosong ini, telah dilakukan kegiatan seleksi terbuka sesuai pasal 107 ayat 2 Peraturan Pemerintah nomor 11 tahun 2017 di mana seperti yang telah kita dengarkan bersama hasil dari seleksi telah ditetapkan dan diangkat pejabat yang memenuhi syarat sesuai hasil seleksi dan sesuai dengan penilaian dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), ungkapnya.

Kepada peserta lantik yang telah mengangkat sumpah dan janjinya, Bupati berpesan dan mengharapkan perhatian khusus, karena tugas pekerjaan yang menjadi tanggung jawab bersama semakin luas dan semakin meningkat serta semakin menuntut adanya kepedulian bersama.

Ia meminta kepada pejabat yang baru dilantik untuk sadar dengan tugas yang telah diemban saat ini, karena merupakan sebuah kepercayaan dan penugasan negara yang diberikan karena diyakini para pejabat yang dilantik mampu menjalankan tugas ini.

“Jalankan lah dengan sebaik-baiknya, pada saatnya saudara juga akan mendapatkan reward dari tugas-tugas saudara-saudara, langsung maupun tidak langsung, naik jabatan atau tidak, semuanya datang dari Tuhan Yang Kuasa. Selamat mengemban tugas menjalankan tugas, laksanakan pengabdiannya kepada bangsa negara dalam jabatan yang telah dipercayakan,” ucap pria yang kenyang pengalaman di birokrasi ini. (ags/fly)

Baca Juga

Berita Utama Index

Bupati Pimpin Apel Gabungan Korpri

Bupati Pimpin Apel Gabungan Korpri

Selasa, 17 Juli 2018

Malinau – Selasa (17/7) Pemerintah Kabupaten Malinau melaksanakan apel gabungan korpri yang berlangsung di halaman kantor bupati malinau bertindak selaku Pembina apel Bupati malinau Dr. Yansen TP, M.Si dihadiri oleh Aparatur Sipil Negara (ASN)

Berita Foto Index

Mars Korpri

Mars Korpri

Rabu, 21 Februari 2018

Berita Warga Index

Agenda Tentatif

Selengkapnya
[WIDGET KOMINFO] 15 Aug 2018 17:44 - ARTIKEL GPR - Jamin Kualitas Daging Kurban, Pemerintah Terapkan Standar ASUH | 14 Aug 2018 16:40 - ARTIKEL GPR - Kado Jelang Kemerdekaan untuk Puldama | 14 Aug 2018 13:49 - ARTIKEL GPR - Realisasi Investasi Triwulan II 2018 Naik 3,1 % | 13 Aug 2018 14:28 - ARTIKEL GPR - Strategi Pemajuan Kebudayaan Jadi Modal Pembangunan Nasional | 01 Aug 2018 12:10 - ARTIKEL GPR - Imunisasi MR Lindungi Anak Indonesia dari Kecacatan