img
img

Berita Warga

Rabu, 09 Mei 2018 | Oleh: HMS04

Polda Baru, Ada Perubahan Sandi Operasi

Polda Baru, Ada Perubahan Sandi Operasi DILIBATKAN: Operasi Patuh melibatkan beberapa instansi. Tampak Kapolres Malinau AKBP Bestari H. Harahap, SIK, MT saat bersalaman dengan Kepala Dinas Satpol-PP, Linmas dan Pemadam Kebakaran dan juga Dandim 0910 Malinau Letkol Kav Yudi Suryatin, SIP usai mengikuti apel gelar pasukan Operasi Patuh Kayan 2018 di Mapolres Malinau, Kamis (26/4). AGUSSALAM SANIP/RADAR TARAKAN

PROKAL.CO, MALINAU – Operasi Patuh yang digelar di seluruh Indonesia merupakan upaya dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri) untuk menciptakan rasa aman dan nyaman berlalu lintas, terutama dalam menyambut bulan Ramadan yang sebentar lagi akan datang.

“Jadi Operasi Patuh ini, adalah operasi cipta kondisi (cipkon) menjelang bulan Ramadan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri yang dilaksanakan mulai tanggal 26 April sampai 9 Mei dengan sandi Operasi Patuh Kayan 2018,” ujar Kapolres Malinau AKBP Bestari H. Harahap, SIK, MT kepada pewarta usai apel gelar pasukan Operasi Patuh Kayan 2018 di Halaman Mapolres Malinau, Kamis (26/4).

Diketahui bersama, Operasi Patuh baru pertama kali dilaksanakan oleh Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Utara (Kaltara), karena Polda Kaltara baru saja terbentuk. Dan Operasi Patuh menggunakan sandi Operasi Patuh Kayan 2018. “Jadi, memang ini sandinya baru terkait dengan Polda baru, yaitu Polda Kaltara. Kalau dulu kan saat Polda Kaltim, sandinya Operasi Patuh Mahakam. Sekarang Polda-nya sudah lain, dengan sandinya juga sudah ada perubahan,” jelas Kapolres.

Sementara itu, sebut perwira berpangkat melati dua ini, untuk personel yang dilibatkan, yaitu seluruh personil Polda Kaltara dan khususnya Polres Malinau juga melibatkan seluruhnya, baik jajaran Polres maupun Polsek. “Jadi kita laksanakan kegiatan-kegiatan yang pertama mungkin sosialisasi, kemudian operasi penindakan dan penegakan hukum terkait yang utama keselamatan berlalu lintas,” terangnya.

Operasi Patuh, sebutnya lagi, juga melibatkan beberapa instansi terkait, seperti TNI, Dinas Perhubungan (Dishub)dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan para pimpinan instansi yang terkait agar pelaksanaan Operasi Patuh berjalan dengan baik dan lancar. “Operasi ini memang melibatkan instansi terkait, baik dari TNI, Dishub, Satpol-PP, jadi nanti kita bersama-sama melaksanakan kegiatan ini dengan instansi terkait, karena memang ada tim terpadu,” pungkasnya. (ags/fly)

Baca Juga

Berita Utama Index

Bupati Pimpin Apel Gabungan Korpri

Bupati Pimpin Apel Gabungan Korpri

Selasa, 17 Juli 2018

Malinau – Selasa (17/7) Pemerintah Kabupaten Malinau melaksanakan apel gabungan korpri yang berlangsung di halaman kantor bupati malinau bertindak selaku Pembina apel Bupati malinau Dr. Yansen TP, M.Si dihadiri oleh Aparatur Sipil Negara (ASN)

Berita Foto Index

Mars Korpri

Mars Korpri

Rabu, 21 Februari 2018

Berita Warga Index

Agenda Tentatif

Selengkapnya
[WIDGET KOMINFO] 15 Aug 2018 17:44 - ARTIKEL GPR - Jamin Kualitas Daging Kurban, Pemerintah Terapkan Standar ASUH | 14 Aug 2018 16:40 - ARTIKEL GPR - Kado Jelang Kemerdekaan untuk Puldama | 14 Aug 2018 13:49 - ARTIKEL GPR - Realisasi Investasi Triwulan II 2018 Naik 3,1 % | 13 Aug 2018 14:28 - ARTIKEL GPR - Strategi Pemajuan Kebudayaan Jadi Modal Pembangunan Nasional | 01 Aug 2018 12:10 - ARTIKEL GPR - Imunisasi MR Lindungi Anak Indonesia dari Kecacatan