img
img

Keagamaan

Kamis, 19 April 2018 | Oleh:

Isra Mikraj, Taman Jojok Dipenuhi Masyarakat

Isra Mikraj, Taman Jojok Dipenuhi Masyarakat HARI BESAR: Ustaz Dr. Das’ad Latif diapit Wakil Bupati Malinau Topan Amrullah, S.Pd, M.Si dan Ketua MUI Kabupaten Malinau Drs. H. Edy Marwan, M.Si saat pelaksanaan peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1439/2018 Masehi di Taman Jojok Desa Wisata Budaya Serindit Malinau Seberang, Kecamatan Malinau Utara, Senin malam (16/4). AGUSSALAM SANIP/RADAR TARAKAN

PROKAL.CO, MALINAU – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Malinau menggelar peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1439/2018 Masehi di Taman Jojok Desa Wisata Budaya Serindit Malinau Seberang, Kecamatan Malinau Utara, Senin malam (16/4).

“Pada malam hari ini tidak henti-hentinya kita memanjatkan rasa syukur kita kehadirat Allah SWT, atas izinnya sehingga pada malam hari ini kita dapat dipertemukan dalam rangka melaksanakan peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW tahun 1439 Hijriah/2018 Masehi,” ujar Ketua MUI Kabupaten Malinau Drs. H. Edy Marwan, M.Si saat menyampaikan sambutan.

Atas nama Ketua MUI Kabupaten Malinau, ia mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malinau, sehingga pelaksanaan peringatan Isra Mikraj yang pihaknya laksanakan berjalan sesuai harapan.

Selain kepada Pemkab, pria yang juga menjabat sebagai Asisten Administrasi Umum Sekretariat Kabupaten (Setkab) Malinau ini juga mengucapkan terima kasih kepada Ustaz Dr. H. Das’ad Latif yang seyogianya menyampaikan ceramah di Malinau pada tanggal (14/4), tapi karena sedang melaksanakan umroh dan baru kembali tanggal (15/4), sehingga bisa hadir bersama umat muslim Kabupaten Malinau pada Senin malam (16/4).

“Beliau (Ustaz Das’ad Latif) hanya istirahat hitungan jam saja, kemudian beliau memenuhi undangan MUI Kabupaten Malinau untuk bertatap muka dengan seluruh masyarakat muslim Kabupaten Malinau yang hadir pada malam ini, untuk itu kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Dr. H. Das’ad Latif,” ucap H. Edy Marwan.

Tak lupa, ia juga mengucapkan terima kasih kepada elemen masyarakat muslim Kabupaten Malinau yang telah menghadiri peringatan Isra Mikraj, meskipun pihaknya tidak memberikan undangan secara khusus, tapi hanya menyampaikan dari mulut ke mulut, aplikasi pesan singkat dan media sosial yang disampaikan masyarakat.

“Memang seperti kata pak Wakil Bupati, karena kita sebagai muslim dan ini adalah hari besar kita, maka kita wajib untuk hadir bersama-sama memperingati hari besar kita ini,” katanya seraya juga mengucapkan terima kasih kepada seksi keamanan, Polres Malinau, Dinas Perhubungan serta Satpol-PP yang telah membantu jalannya acara.

Sementara itu, Wakil Bupati Malinau Topan Amrullah, S.Pd, M.Si yang hadir dalam acara tersebut mengatakan, tidak ada sebuah kalimat yang pantas diungkapkan dari lubuk hati yang paling dalam, melainkan ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT, karena pada malam pelaksanaan peringatan Isra Mikraj, Allah memberikan dirinya dan masyarakat yang hadir nikmat Islam dan Iman, serta kesehatan, kekuatan dan kesempatan, sehingga bisa hadir di tempat ini dalam rangka bersilaturahmi dalam rangka bersama-sama memperingati peristiwa Isra Mikraj.

“Kita bersyukur juga kepada Allah karena atas limpahan nikmat dan rahmat dari Allah, pada malam hari ini sebagaimana ayat yang dibacakan oleh qoriah tadi, atas izin Allah jualah, Allah memperjalankan kita dari rumah kita masing-masing, meninggalkan aktivitas duniawi kita dan juga kita dipertemukan oleh Allah dengan cara Allah memperjalankan Ustad H. Das’ad Latif sehingga bisa bersilaturahim dengan kita pada malam hari ini,” ujar Topan Amrullah.

Terkait lebih jauh tentang Isra Mikraj, kata Wabup, insya Allah akan Ustaz Das’ad sampaikan kepada semua yang hadir. “Semoga kita bisa mengambil hikmahnya, mengambil iktibar dan pelajaran dari peristiwa Isra Mikraj ini, kemudian kita jadikan pedoman dalam hidup dan kehidupan kita sehari-hari, sehingga kita menjadi orang-orang sebagaimana yang selalu kita dengungkan menjadi insan yang bertakwa kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa,” ujarnya lagi. (ags/fly)

Baca Juga

Berita Utama Index

PEMBUKAAN REKONSILIASI DAN BIMTEK AKUNTASI DILINGKUNGAN PEMKAB MALINAU TAHUN 2018

PEMBUKAAN REKONSILIASI DAN BIMTEK AKUNTASI DILINGKUNGAN PEMKAB MALINAU TAHUN 2018

Selasa, 04 Desember 2018

Malinau - 3 Desember 2018 Sekretaris Daerah Malinau Drs,Hendris Damus M.Si membuka Rekonsiliasi belanja dan kas per nopember serta bimtek akuntansi ( SIMDA ) terkait penyusunan LKPD bagi seluruh OPD dilingkungan pemerintah Kabupaten Malinau tahun 2018.

Berita Foto Index

Pesta Budaya 2018

Pesta Budaya 2018

Minggu, 23 September 2018

Berita Warga Index

Agenda Tentatif

Selengkapnya