img
img

Kesehatan

Sabtu, 14 April 2018 | Oleh: HMS04

Perkenalkan Malinau Dengan Bersepeda

Perkenalkan Malinau Dengan Bersepeda DILEPAS : Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si melepas peserta 50 km Gowes Jelajah Bumi Intimung di halaman kantor Bupati Malinau, Sabtu (14/04). Foto : Okta

Malinau - Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si Melepas Kegiatan Gowes Jelajah Bumi Intimung (GJBI) secara resmi ditandai dengan pengibaran bendera start didampingi oleh Wakil Bupati Malinau Topan Amrullah S. Pd,
M.Si, Kepala BNN Kaltara, FKPD, Asisten I, II dan Kepala OPD dihalaman kantor Bupati Malinau Sabtu Pagi (14/4). Kegiatan Gowes Jelajah Bumi Intimung Ini di selenggarakan Oleh Malinau Bike Cummunity (MBC).
 
Bupati Malinau Dr. Yansen TP. M. Si dalam arahanya menyampaikan sebagai pimpinan daerah Kabupaten Malinau menyambut baik dilaksanakannya acara ini dan memberi dorongan motivasi semangat agar bersepeda bukan sekedar bersepeda tapi mendapatkan hal-hal yang lain yang sangat penting yang menjadi misi utama.
 
Yang pertama ingin memperkenalkan Malinau sebagai salah satu bagian dari negara Republik Indonesia . \"Saya selalu katakan Negara Republik Indonesia di Kabupaten Malinau karena kami adalah kabupaten perbatasan jadi kecintaan terhadap Indonesia kita wujudkan melalui bersepeda,\" ucapnya.
 
Kedua Malinau adalah suatu daerah yang sangat luar biasa, luasnya luar biasa, isinya juga luar biasa,keindahan alam yang sangat luar biasa, adalah milik Indonesia. Milik kita semua.
 
Ketiga tentu menjalin silahturami. Ini sangat penting karena kita datang dari banyak komunitas terutama dari kabupaten kota yang ada di Kaltara dan Kaltim kita semua menyatu semangat kita dalam mewujudkan kebersamaan kita sebagai warga negara yang baik, pada kesempatan yang baik ini saya memberi apresiasi kepada seluruh peserta.
\"Lihat, rasakan, nikmatilah Malinau. Saya yakin dan percaya banyak pengalaman yang akan didapat,\" ujarnya lgi.
 
Bupati Yansen menitipkan dua hal pada para peserta gowes, yaitu :
 
Pertama menangkanlah peperangan dengan dirimu. Artinya kendalikan diri dengan sebaik - baiknya jangan sampai tidak terkendali karena medan ini cukup berat extream tapi tidak berbahaya. Tetapi kalau tidak bisa mengendalikan diri bisa menjadi berbahaya. Oleh sebab itu saya minta perhatian seluruh peserta untuk kendalikan diri. Mudah-mudahan nanti semua berangkat dengan selamat sampai di finish.
 
Kedua tetap jaga keselamatan sebagaimana tekad Malinau Sehat. Saya harapkan semua sehat dengan berolahraga pada hari ini. Sehat badan, sehat fisik, sehat pikiran dan sehat hati. Saya yakin dan percaya sekali lagi, Gowes sebagai salah satu aktivitas yang sangat monumental yang bisa menyatukan semua komunitas, semua kelas dapat menjadi sebuah sarana yang baik bagi kita semua.
 
Lebih lanjut disampaikannya Even ini menjadi uji coba kita pertama apakah panitia atau Malinau Bike commuity (MBC) Malinau Mampu me-manage acara yang seperti ini. Yang kedua uji coba sejauhmana minat terhadap gowes di Malinau kalau ini berhasil maka di even Irau nanti akan kita adakan even yang lebih besar lagi yang berstandard Nasional bahkan Internasional. Untuk itu saya minta perhatian kepada panitia khususnya dan para pecinta sepeda Gowes Malinau khusunya lagi MBC supaya betul-betul dari sekarang mempersiapkan diri menata manajemen kita mendidik masyarakat kita untuk mencintai olahraga bersepeda,\" pungkasnya.
 
Untuk kelas pro 50 Km (Track Trabas dan Aspal) dan kelas umum 10 Km (Track Aspal) diikuti Club sepeda dari Garda Tarakan 16 Orang Becekers Tarakan 28 Orang Radar Tarakan 5 Orang BNNP Tarakan 15 Orang Tanjung selor Enggang Bike Communitiy 15 Orang, Bulungan Cycling Club 10 Orang Nunukan Tunon Montain Bike 8 Orang, Berau Sanggam Cycling Club 19 Orang Lokal 38 Orang dan Perorangan 7 Orang.Tak ketinggalan Komunitas Sepeda Ontel Pakuwaja juga turut berpartisipasi dalam acara ini. (Hms: Ok/Rz/Kh/Rm/Rs)
 
Saya ada untuk semua
Bersama kita pasti bisa

Baca Juga

Berita Utama Index

5 (Lima) Raperda di sah kan

5 (Lima) Raperda di sah kan

Rabu, 15 Agustus 2018

Malinau - Rapat Paripurna ke – 4 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Malinau Masa Sidang II Tahun 2018 dengan acara Persetujuan dan Penetapan DPRD Kabupaten Malinau terhadap 5 (Lima) Raperda menjadi Peraturan Daerah (Perda) Kebupaten Malinau

Berita Foto Index

Pesta Budaya 2018

Pesta Budaya 2018

Minggu, 23 September 2018

Berita Warga Index

Agenda Tentatif

Selengkapnya