img
img

Pendidikan

Rabu, 28 Maret 2018 | Oleh: HMS04

Sekolah Wajib Mengontrol Jajanan di Sekolah

Sekolah Wajib Mengontrol Jajanan di Sekolah JAJANAN SEKOLAH: Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kabupaten Malinau FX Brata Puji Susila saat menjawab pertanyaan dari salah seorang warga terkait penegasan jajanan yang dianggap berbahaya di sekolah dalam acara Sapa OPD beberapa waktu lalu. AGUSSALAM SANIP/RADAR TARAKAN

PROKAL.CO, MALINAU – Banyaknya para pelajar di sekolah, menjadi daya tarik penjual jajanan untuk menjajakan makanan di sekolah. Untuk menghindari berbagai jenis makanan yang mungkin mengandung zat berbahaya, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Malinau mewajibkan sekolah-sekolah untuk mengontrol dan memantau jajanan yang diperdagangkan.

“Untuk di dalam lingkungan sekolah, Dinas Pendidikan sudah beberapa kali melaksanakan pembinaan dan pendampingan baik kepada sekolah langsung atau secara menyeluruh kepada kepala-kepala sekolah dan kepada wali-wali kelas di dalam berbagai kegiatan sosialisasi,” ujar FX Brata Puji Susila, S.Pd, M.Pd, Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Pendidikan Dasar Disdik Kabupaten Malinau saat menjawab pertanyaan masyarakat Malinau terkait ketegasan Disdik Malinau tentang jajanan berbahaya di sekolah-sekolah.

Pertanyaan itu dilontarkan oleh masyarakat saat sesi tanya jawab dalam acara Sapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang digelar Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Malinau bertempat di RRI Malinau.

Di dalam sosialisasi, jelas pria yang akrab disapa Brata ini, dinasnya melakukan pendampingan kepada pihak sekolah dan juga menegaskan bahwa sekolah diwajibkan untuk mengontrol dan memantau jajanan-jajanan yang dijual di sekolah-sekolah. Bahkan, pihaknya juga mewajibkan pihak sekolah untuk mendata siapa saja yang menjual jajanan di lingkungan sekolah.

“Jadi tidak bisa sembarangan setiap orang masuk ke dalam lingkungan sekolah untuk menjual dagangannya. Itu sudah kami sosialisasikan kepada sekolah-sekolah,” tegasnya. (ags/fly)

Baca Juga

Berita Utama Index

Kegiatan TMMD Rampung 100%

Kegiatan TMMD Rampung 100%

Selasa, 13 November 2018

Malinau-Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di kabupaten Malinau resmi ditutup oleh Kasat TNI Ilyas Alamsyah di Lapangan Sepakbola Desa Kaliamok Kecamatan Malinau Utara, Selasa (13/11). Menurut laporan Dandim Malinau Letkol Kav Yudi Suryatin,

Berita Foto Index

Pesta Budaya 2018

Pesta Budaya 2018

Minggu, 23 September 2018

Berita Warga Index

Agenda Tentatif

Selengkapnya