img
img

Pendidikan

Rabu, 28 Maret 2018 | Oleh: HMS04

Sekolah Wajib Mengontrol Jajanan di Sekolah

Sekolah Wajib Mengontrol Jajanan di Sekolah JAJANAN SEKOLAH: Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kabupaten Malinau FX Brata Puji Susila saat menjawab pertanyaan dari salah seorang warga terkait penegasan jajanan yang dianggap berbahaya di sekolah dalam acara Sapa OPD beberapa waktu lalu. AGUSSALAM SANIP/RADAR TARAKAN

PROKAL.CO, MALINAU – Banyaknya para pelajar di sekolah, menjadi daya tarik penjual jajanan untuk menjajakan makanan di sekolah. Untuk menghindari berbagai jenis makanan yang mungkin mengandung zat berbahaya, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Malinau mewajibkan sekolah-sekolah untuk mengontrol dan memantau jajanan yang diperdagangkan.

“Untuk di dalam lingkungan sekolah, Dinas Pendidikan sudah beberapa kali melaksanakan pembinaan dan pendampingan baik kepada sekolah langsung atau secara menyeluruh kepada kepala-kepala sekolah dan kepada wali-wali kelas di dalam berbagai kegiatan sosialisasi,” ujar FX Brata Puji Susila, S.Pd, M.Pd, Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Pendidikan Dasar Disdik Kabupaten Malinau saat menjawab pertanyaan masyarakat Malinau terkait ketegasan Disdik Malinau tentang jajanan berbahaya di sekolah-sekolah.

Pertanyaan itu dilontarkan oleh masyarakat saat sesi tanya jawab dalam acara Sapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang digelar Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Malinau bertempat di RRI Malinau.

Di dalam sosialisasi, jelas pria yang akrab disapa Brata ini, dinasnya melakukan pendampingan kepada pihak sekolah dan juga menegaskan bahwa sekolah diwajibkan untuk mengontrol dan memantau jajanan-jajanan yang dijual di sekolah-sekolah. Bahkan, pihaknya juga mewajibkan pihak sekolah untuk mendata siapa saja yang menjual jajanan di lingkungan sekolah.

“Jadi tidak bisa sembarangan setiap orang masuk ke dalam lingkungan sekolah untuk menjual dagangannya. Itu sudah kami sosialisasikan kepada sekolah-sekolah,” tegasnya. (ags/fly)

Baca Juga

Berita Utama Index

Fokuskan Perjalanan Ibadah Pada Iman Kita

Fokuskan Perjalanan Ibadah Pada Iman Kita

Kamis, 19 April 2018

Malinau-, Bupati Malinau DR. Yansen TP, M.Si memberikan arahan kepada Tim perjalanan ibadah ke Yerusalem di Ruang Intulun, Selasa (17/4).Dalam arahannya bupati Yansen menggaris bawahi bahwa perjalanan ibadah ke Yerusalem ini adalah sebagai salah satu

Berita Foto Index

Mars Korpri

Mars Korpri

Rabu, 21 Februari 2018

Berita Warga Index

Agenda Tentatif

Selengkapnya
[WIDGET KOMINFO] 20 Apr 2018 13:22 - ARTIKEL GPR - Program PTSL Pastikan Penyelesaian Sertifikasi Lahan Akan Sesuai Target | 18 Apr 2018 17:16 - ARTIKEL GPR - Pemerintah Revisi Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama 2018 | 11 Apr 2018 17:54 - ARTIKEL GPR - Membidik Prestasi Melalui Partisipasi | 11 Apr 2018 14:00 - ARTIKEL GPR - Industri Patin Indonesia Rebut Pasar Global | 05 Apr 2018 11:20 - ARTIKEL GPR - Strategi Baru Pemerintah Datangkan 17 Juta Wisman dan 275 Juta Wisnus di Tahun 2018