img
img

Keagamaan

Selasa, 20 Februari 2018 | Oleh: HMS04

Bupati Malinau : Pupuk Kebersamaan Dan Silaturahmi Antar Sesama Aparatur Negara

Bupati Malinau : Pupuk Kebersamaan Dan Silaturahmi Antar Sesama Aparatur Negara NATAL : Perayaan Natal Gabungan Korpri, TNI Dan Polri Malinau di ruang Tebengang Kantor Bupati Malinau, Senin (19/02). foto : humas

Malinau-Senin, tanggal 19 Februari 2018 tepatnya di ruang Tebengan Kantor Bupati Malinau diadakan acara Perayaan Natal dan Tahun Baru Gabungan Korpri, TNI dan Polri Kabupaten Malinau dengan Tema : Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Memerintah Dalam Hatimu (Kolose 3:5a) dan sub tema Dengan semangat natal kita tingkatkan kreatifitas nasionalis kebangsaan dalam mewujudkan kualitas profesionalitas serta daya saing dari aparatur sipil negara. Selain Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si beserta ibu, hadir juga dari Forkopimda Malinau, kepala-kepala SKPD, ASN, anggota TNI dan Polri Kabupaten Malinau. Pengkhotbah adalah Pdt. Lasung Yused, MCM dari GKII Wilayah Kaltara. Acara dimulai dengan acara Ceremonial dan dilanjutkan dengan ibadah.

Ketua panita perayaan, Ajang Kahang, S.Sos, M.Si menyampaikan bahwa tujuan dari acara ini adalah acara syukuran natal dan tahun baru sebagai sebuah momentum dalam penguatan aspek kebersamaan dan kinerja serta program-program kerja di 2018.

“Acara ini juga sebagai wadah memupuk kebersamaan dan silaturahmi sesama aparatur negara yang merupakan modal dasar dalam kita melaksanakan dan menjalankan tugas dan tanggung jawab kita,” ucapnya.

Sedangkan Bupati Yansen TP dalam sambutannya mengatakan bahwa melihat dari sub tema yang diambil oleh panitia, berarti kita harus bisa memahami isi-isi dasar kita sebagai bagian yang tak terpecahkan dalam membangun negara, dalam mewujudkan apapun bentuk kreatifitas kita dimanapun kita,

“Jangan melupakan esensi dasar kita sebagai warga negara, sebagai perekat persatuan negara,” tegasnya.

Bupati Yansen TP berpesan, apapun yang kita lakukan, apapun aktifitas dan cita-cita kita semua bermuara pada bangsa dan negara karena bagaimanapun rumah besar kita adalah negara kesatuan republik Indonesia. Hal ini harus dibudayakan sebagai jati diri, konsep dan prinsip untuk membangun Indonesia di Malinau khususnya.

Bupati Yansen TP juga mengharapkan hal ini dapat menjadi suatu kekuatan untuk memberi penguatan dalam rangka membangun Malinau dimanapun kita berada.

Yang harus dipahami bahwa akses kabupaten kota di Kaltara juga dipengaruhi oleh posisi Malinau. Kalau demikian halnya nilai hidup masyarakat Malinau, nilai hidup aparatur sipil negara, TNI, dan Polri Malinau akan mempengaruhi Kalimantan Utara juga.

“Untuk itu saya harapkan hikmat natal tahun ini adalah semangat dan gairah kita semua dan jadikan diri kita kekuatan untuk memberi dan mengubah hal-hal yang tidak baik menjadi baik maka kita membangun kekuatan Malinau kedepan,” ujarnya.(hms04)

"Saya ada untuk semua"

"Bersama kita pasti bisa"

 

 

Baca Juga

Berita Utama Index

PEMBUKAAN REKONSILIASI DAN BIMTEK AKUNTASI DILINGKUNGAN PEMKAB MALINAU TAHUN 2018

PEMBUKAAN REKONSILIASI DAN BIMTEK AKUNTASI DILINGKUNGAN PEMKAB MALINAU TAHUN 2018

Selasa, 04 Desember 2018

Malinau - 3 Desember 2018 Sekretaris Daerah Malinau Drs,Hendris Damus M.Si membuka Rekonsiliasi belanja dan kas per nopember serta bimtek akuntansi ( SIMDA ) terkait penyusunan LKPD bagi seluruh OPD dilingkungan pemerintah Kabupaten Malinau tahun 2018.

Berita Foto Index

Pesta Budaya 2018

Pesta Budaya 2018

Minggu, 23 September 2018

Berita Warga Index

Agenda Tentatif

Selengkapnya