img
img

Berita Warga

Senin, 12 Februari 2018 | Oleh: hms04

Yansen TP Tekankan Semangat Kebhinnekaan

Yansen TP Tekankan Semangat Kebhinnekaan BUKA BAZAR: Bupati Malinau Dr.Yansen TP,MSi saat membuka acara Bazar dan Festival Bhinneka Tunggal Ika yang dipusatkan di Taman Jajok Desa Malinau Seberang, Sabtu (10/2) malam kemarin. WIDAYAT/RADAR TARAKAN

PROKAL.CO, MALINAU-Bupati Malinau Dr. Yansen T.P,M.Si membuka event Bazar dan Festival Bhinneka Tunggal Ika yang dipusatkan di Taman Jajok Desa Malinau Seberang, Sabtu (10/2) malam kemarin. Meski diguyur hujan, namun Bupati Malinau didampingi Ketua DPRD Malinau, Kapolres, Kejari, Dandim Malinau, Asisten III Setkab Malinau tetap semangat menghadiri acara tersebut dan menyaksikan hiburan artis Pantura. Bahkan sempat makan malam bersama dan meninjau beberapa stan pameran sambil meninggalkan tempat acara tersebut di tengah guyuran hujan deras.

Bupati Malinau Yansen TP sangat menyambut baik dilaksanakannya bazar dan budaya nusantara di Kabupaten Malinau yang pesertanya berasal dari pedagang dari berbagai daerah. Malinau merupakan satu kabupaten yang memiliki keragaman suku bangsa, latar belakang, dan agama yang berbeda. Namun patut disyukuri bahwa masyarakat Kabupaten Malinau masih hidup rukun, aman, nyaman dan damai. “Jika kita tidak aman dan tidak merasakan damai, maka tentu tidak akan bisa sampai Malinau . Karena nyaman itu, sehingga kita bisa ada dalam rupa dan jumlah yang banyak saat ini di Kabupaten Malinau,” tegas Yansen TP.

Yansen TP juga menegaskan, kehadirannya di acara Bazar dan Festival Bhinneka Tunggal Ika ini dalam semangat kebhinnekaan. Karena tema besar Kabupaten Malinau adalah kreativitas nasionalis kebangsaan, artinya lebih mengedepankan kebersamaan dalam kehidupan di tengah perbedaan yang ada di masyarakat. Sebab, Yansen TP meyakini bahwa kekuatan yang hakiki adalah perbedaan yang disatukan secara utuh sebagai kekuatan membangun Malinau. Perbedaan itu adalah adalah kekuatan, perbedaan itu adalah kesempurnaan, perbedaan itu adalah keindahan. “Kita bersyukur, bahwa Malinau dianugerahi dengan perbedaan yang sangat luar biasa sehingga kita menjadi kuat,” ujarnya.

Sebagai pimpinan daerah, Bupati Malinau Yansen TP  kagum dengan bazar tersebut digelar di Malinau, karena menurutnya serasa berada di Pasar Tanah Abang Jakarta.  Karena itu, ini juga bisa menjadi potensi kekuatan Kabupaten Malinau khususnya bagi pedagang untuk menumbuhkan ekonomi masyarakat. Demikian juga para peserta festival budaya dan seni yang sangat banyak dinilai sangat luar biasa. Artinya, Malinau memiliki potensi yang sangat  luar biasa. “Jadi, harus tampil dengan baik dan maksimal untuk mewarnai semangat kebhinnekaan di Kabupaten Malinau ini,” tutur Yansen TP.(ida/fly)

Baca Juga

Berita Utama Index

PEMBUKAAN REKONSILIASI DAN BIMTEK AKUNTASI DILINGKUNGAN PEMKAB MALINAU TAHUN 2018

PEMBUKAAN REKONSILIASI DAN BIMTEK AKUNTASI DILINGKUNGAN PEMKAB MALINAU TAHUN 2018

Selasa, 04 Desember 2018

Malinau - 3 Desember 2018 Sekretaris Daerah Malinau Drs,Hendris Damus M.Si membuka Rekonsiliasi belanja dan kas per nopember serta bimtek akuntansi ( SIMDA ) terkait penyusunan LKPD bagi seluruh OPD dilingkungan pemerintah Kabupaten Malinau tahun 2018.

Berita Foto Index

Pesta Budaya 2018

Pesta Budaya 2018

Minggu, 23 September 2018

Berita Warga Index

Agenda Tentatif

Selengkapnya