img
img

Berita Warga

Senin, 12 Februari 2018 | Oleh: hms04

Beri Motivasi, Tak Segan ke Kolong Rumah

Beri Motivasi, Tak Segan ke Kolong Rumah MASUK KOLONG: Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si saat memberikan arahan dan motivasi kepada Camat Mentarang, Kepala Desa Wisata Pulau Sapi, di bawah kolong Rumah Adat Lundayeh Kecamatan Mentarang, Rabu (7/2). AGUSSALAM SANIP/RADAR TARAKAN

PROKAL.CO, MALINAU – Untuk mengubah perilaku dan keperibadian masyarakat menuju arah yang lebih baik tidaklah mudah, harus ada komitmen kuat dari seorang pemimpin.

Komitmen kuat tersebut telah dibuktikan Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si dengan memberikan motivasi kepada warganya di bawah pohon hingga kolong rumah warrga. Seperti yang terjadi pada Rabu (7/2), Bupati turun ke lapangan melihat dan memantau langsung pelaksanaan program RT Bersih di Desa Wisata Pulau Sapi, Kecamatan Mentarang Hulu. “Kita ingin menjadikan Pulau Sapi ini model dalam hal sukses RT Bersih itu,” ujar Bupati di hadapan Camat Mentarang, Kapolsek Mentarang dan Kepala Desa Pulau Sapi beserta staf yang ikut mendampingi berkeliling desa.

Menurutnya, karena Desa Pulau Sapi merupakan Desa Wisata, maka desanya harus mencerminkan budaya, terutama budaya bersih yang selalu tertanam dalam perilaku dan kepribadian warganya. Hal itu agar nyaman dan bersahabat bagi siapapun yang akan berkunjung ke Desa Wisata Pulau Sapi.

Dikatakan Bupati yang akrab disapa Yansen ini, dulu dirinya juga melakukan hal yang sama di Desa Wisata Setulang yang kini makin ramai dikunjungi wisatawan lokal hingga mancanegara. Dirinya tak bosan-bosan untuk memberikan motivasi karena desa tersebut sudah menjadi destinasi wisata nasional dan internasional.

“Dulu, di Desa Wisata Setulang itu juga saya sampai masuk ke kolong-kolong rumah warga dan sekarang mereka sudah paham dan mengerti bahwa desa mereka menjadi destinasi wisata,” ungkapnya, seraya mengatakan bahwa ia yakin, Desa Wisata Pulau Sapi akan maju sesuai karakter desanya.

Untuk diketahui, dalam kunjungannya ke Desa Pulau Sapi, Bupati sempat meninjau lokasi rencana pembangunan stadion mini yang juga akan terintegrasi show room serta workshop di bekas Kantor Kecamatan Mentarang. Kemudian, Bupati juga melihat langsung kondisi Rumah Adat Lundayeh, serta SMA Negeri 4 Malinau di Kecamatan Mentarang.

Dalam kunjungan tersebut, Bupati tidak hanya memberikan arahan kepada Camat Mentarang dan Kepala Desa Pulau Sapi, tapi juga menyempatkan diri untuk memberikan pemahaman kepada para guru SMA Negeri 4 tentang RT Bersih dan menitipkan agar menyampaikan kepada para pelajar untuk menjadi pelopor kebersihan. (ags/ash)

Baca Juga

Berita Utama Index

PEMBUKAAN REKONSILIASI DAN BIMTEK AKUNTASI DILINGKUNGAN PEMKAB MALINAU TAHUN 2018

PEMBUKAAN REKONSILIASI DAN BIMTEK AKUNTASI DILINGKUNGAN PEMKAB MALINAU TAHUN 2018

Selasa, 04 Desember 2018

Malinau - 3 Desember 2018 Sekretaris Daerah Malinau Drs,Hendris Damus M.Si membuka Rekonsiliasi belanja dan kas per nopember serta bimtek akuntansi ( SIMDA ) terkait penyusunan LKPD bagi seluruh OPD dilingkungan pemerintah Kabupaten Malinau tahun 2018.

Berita Foto Index

Pesta Budaya 2018

Pesta Budaya 2018

Minggu, 23 September 2018

Berita Warga Index

Agenda Tentatif

Selengkapnya