img
img

Pemerintahan

Senin, 12 Februari 2018 | Oleh: hms04

Rasda Peluang Besar untuk Rakyat

Rasda Peluang Besar untuk Rakyat PROGRAM RASDA: Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si saat memanen padi pada dalam sebuah acara beberapa waktu lalu. AGUSSALAM SANIP/RADAR TARAKAN

PROKAL.CO, MALINAU – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malinau telah mengalokasikan dana untuk program Beras Daerah (Rasda) miliaran rupiah. Hal tersebut menjadi peluang besar bagi masyarakat petani di Malinau untuk meningkatkan perekonomian.

“Rasda itu adalah kesempatan yang memberi peluang besar kepada rakyat untuk mendapatkan pendapatan,” tegas Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si saat meyampaikan sambutan dalam acara peresmian Pasar Rakyat Tro Piah, di Desa Respen Tubu, Kecamatan Malinau Utara, (5/2) lalu.

Program Rasda, tegas Bupati lagi, juga sebagai upaya menyediakan makanan rakyat yang berkualitas, karena hasil produksi sendiri dan tentunya tidak khawatir saat mengonsumsinya. Selain itu, program Rasda juga banyak hal lainnya yang menguntungkan rakyat, termasuk menjaga keamanan lahan.

Tahun 2017 lalu, sebutnya, Pemkab Malinau telah mengalokasikan dana melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) sebanyak Rp 10 miliar namun tidak bisa dihabiskan. Maka, tahun 2018 kembali dialokasikan, tapi hanya Rp 5 miliar.

“Saya harapkan tahun ini harus habis. Nah, uang Rp 5 miliar itu dari APBD kita. Kita beli gabah rakyat, kemudian disebar ke rakyat, rakyat makan beras yang enak, kemudian uangnya berputar di rakyat juga. Itu tujuan kita,” tegasnya. (ags/ash)

Baca Juga

Berita Utama Index

Bupati: Malinau Punya Kekayaan Besar

Bupati: Malinau Punya Kekayaan Besar

Rabu, 09 Mei 2018

PROKAL.CO, MALINAU – Kabupaten Malinau memiliki beragam suku, agama dan latar belakang. Dengan keberagaman tersebut tentu banyak memberi warna, terutama budaya dan adat istiadat. Sehingga sangat pantas Malinau disebut daerah yang kaya. Karena,

Berita Foto Index

Mars Korpri

Mars Korpri

Rabu, 21 Februari 2018

Berita Warga Index

Agenda Tentatif

Selengkapnya