img
img

Berita Warga

Senin, 12 Februari 2018 | Oleh: hms04

Raih Tiga Penghargaan Jadi Tantangan Besar PDAM

Raih Tiga Penghargaan Jadi Tantangan Besar PDAM JADI TANTANGAN BESAR: Meski manajemen PDAM Apa’ Mening menerima penghargaan, tantangan ke depan jauh lebih besar untuk memberikan pelayanan yang terbaik terhadap kebutuhan air bersih bagi masyarakat Kabupaten Malinau. IST

PROKAL.CO, MALINAU – Sebagai organisasi penyelenggara pelayanan air bersih bagi masyarakat di Malinau, menjadi tantangan besar PDAM PDAM  Apa’ Mening. 

Dikatakan Direktur utama PDAM Apa’ Mening Malinau Saiful Bahri, dari tiga penghargaan yang diterima pihaknya dalam ajang Top BUMD 2017 dari majalah businessNews Indonesia, dijadikan evaluasi bagi seluruh manajemen dan karyawan PDAM untuk berbuat menjadi lebih baik lagi bagi Kabupaten Malinau.  “Komitmen kami, memang ini pekerjaan rumah yang besar tantangannya. Jangan sampai ke depan jusru kinerja kami tidak sejalan dengan dirahnya penghargaan ini,” tegas Saiful Bahri kepada media ini kemarin.

Oleh karena itu, sambung Saiful Bahri, salah satu upaya yang dilakukan adalah melakukan pendekatan dan lobi-lobi kepada Kementerian Pekerjaan Umum maupun ke Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Kaltara. Tujuannya untuk mendapatkan dukungan dan bantuan dana dalam pengembangan dan pembangunan fasilitas dan infrstruktur PDAM.  Dengan harapan, semua wilayah atau desa-desa  tertentu yang saat ini masih belum terlayani air bersih dari PDAM dapat secepatnya bisa direalisasikan. “Kalau hanya mengandalkan APBD saja, tidak akan mampu membiayai semuanya karena kawasan cakupan layanan PDAM juga cukup luas,” ungkapnya.

Menurut Saiful Bahri, untuk mencapai target 100-0-100 pada 2019, wilayah Kabupaten Malinau yang dinilai cukup luas yaitu mencapai 52 persen dari wilayah provinsi Kalimantan Utara ini menjadi salah satu hambatannya. “Dari segi pelayanan di wilayah perkotaan ibu kota Kabupaten Malinau sudah cukup bagus. Namun di sejumlah kecamatan masih punya PR yang cukup berat bagi PDAM,” ujar Saiful Bahri.

Kembali mengingkatkan,  dalam ajang Top BUMD 2017 dari majalah businessNews Indonesia, Kabupaten Malinau mendapatkan tiga penghargaan sekaligus yang semuanya berhubungan PDAM. Yaitu penghargaan TOP PDAM 2017. Penghargaan kedua yaitu Top Chief Executive Officer (CEO) BUMD 2017 diraih Saiful Bahri selaku Presiden Direktur PDAM Apa’ Mening. Ketiga penghargaan diberikan kepada Bupati Malinau Dr. Yansen TP, MSi dengan kategori sebagai Top Pembina BUMD 2017. Peserta yang ikut dalam ajang bergensi tingkat nasional ini sebanyak 2 ribu BUMD se-Indonesia. Kemudian PDAM Apa’ Mening Malinau ikut bersaing lagi dengan 199 peserta BUMD terbaik hasil seleksi tersebut dan menjadi Top BUMD 2017 yang mampu meraup tiga penghargaan sekaligus. (ida/ash)

Baca Juga

Berita Utama Index

5 (Lima) Raperda di sah kan

5 (Lima) Raperda di sah kan

Rabu, 15 Agustus 2018

Malinau - Rapat Paripurna ke – 4 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Malinau Masa Sidang II Tahun 2018 dengan acara Persetujuan dan Penetapan DPRD Kabupaten Malinau terhadap 5 (Lima) Raperda menjadi Peraturan Daerah (Perda) Kebupaten Malinau

Berita Foto Index

Mars Korpri

Mars Korpri

Rabu, 21 Februari 2018

Berita Warga Index

Agenda Tentatif

Selengkapnya