img
img

Berita Warga

Jum'at, 09 Februari 2018 | Oleh: hms04

Pasar Tro Piah Harus Terus Berkualitas

Pasar Tro Piah Harus Terus Berkualitas PASAR RAKYAT: Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si turut berbelanja di Pasar Rakyat Tro Piah, Desa Respen Tubu setelah diresmikan, Senin (5/2) lalu. AGUSSALAM SANIP/RADAR TARAKAN

PROKAL.CO, MALINAU – Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si mengharapkan Pasar Rakyat Tro Piah, Desa Respen Tubu, Kecamatan Malinau Utara betul-betul berdampak besar untuk peningkatan ekonomi dan mewujudkan kesehatan bagi masyarakat Malinau, khususnya masyarakat di Kecamatan Malinau Utara.

Untuk itu, Bupati meminta seluruh elemen masyarakat, terlebih khusus pedagang, pemerintah desa dan kecamatan wajib menjaga kualitas pasar sampai kapan pun. “Jaga pasar ini agar betul-betul berkualitas untuk masyarakat. Di pasar ini wajib memberi perlindungan secara ekonomis juga secara sosial kemasyarakatan, jadi yang dijual di sini harus betul-betul yang terjamin,” tegas Yansen TP, saat menberikan arahan dan sambutan pada acara peresmian Pasar Rakyat Tro Piah, di Desa Respen Tubu, Senin (5/7) lalu.

Dijelaskan, yang berkualitas itu terutama barang dagangan, seperti ikan, ayam, daging, sayur mayur, buah-buahan dan lain sebagainya yang dihasilkan dari cara yang benar, dalam hal ini tidak merusak lingkungan dan masyarakat.

“Seperti misalnya ikannya diambil dengan disetrum, tolak! Kalau ikannya diambil dengan meracun, tolak juga! Harus berani menolak, kalau tidak seperti itu, bapak ibu menjadi perantara merusak masyarakat,” tegasnya lagi.

Ia mengharapkan pasar yang dibangun untuk rakyat dan dikelola oleh rakyat tersebut betul-betul terjaga. Terjaga agar jangan sampai produk-produk yang dijual menggunakan formalin, pengawet, hasil menangkap ikan dan binatang-binatang lainnya dengan menggunakan racun.

“Harus betul-betul berkualitas. Jadi saya harapkan kita memberi perlindungan kepada masyarakat kita dan itu betul-betul dilakukan, karena selama ini kasus formalin itu sudah ada di Malinau,” tukasnya. (ags/fly)

Baca Juga

Berita Utama Index

PEMBUKAAN REKONSILIASI DAN BIMTEK AKUNTASI DILINGKUNGAN PEMKAB MALINAU TAHUN 2018

PEMBUKAAN REKONSILIASI DAN BIMTEK AKUNTASI DILINGKUNGAN PEMKAB MALINAU TAHUN 2018

Selasa, 04 Desember 2018

Malinau - 3 Desember 2018 Sekretaris Daerah Malinau Drs,Hendris Damus M.Si membuka Rekonsiliasi belanja dan kas per nopember serta bimtek akuntansi ( SIMDA ) terkait penyusunan LKPD bagi seluruh OPD dilingkungan pemerintah Kabupaten Malinau tahun 2018.

Berita Foto Index

Pesta Budaya 2018

Pesta Budaya 2018

Minggu, 23 September 2018

Berita Warga Index

Agenda Tentatif

Selengkapnya