img
img

Kesehatan

Senin, 05 Februari 2018 | Oleh: HMS04

Februari, Kapsul Vitamin A Gratis

Februari, Kapsul Vitamin A Gratis PEDULI KESEHATAN ANAK: Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si kala meneteskan vaksin polio pada balita di Kabupaten Malinau. DOK

PROKAL.CO, MALINAU – Mulai hari ini hingga akhir bulan Februari 2018, di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas), Puskesmas Pembantu dan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) yang ada di Kabupaten Malinau dilaksanakan pemberian vitamin A secara gratis bagi anak balita berusia 6-59 bulan.

“Mulai besok (hari ini, Red.) kami memberikan secara gratis vitamin A untuk balita usia 6-59 bulan,” ujar dr. John Felix Rundupadang, MPH, Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Diskesdalduk dan KB) Kabupaten Malinau, kepada Radar Tarakan saat ditemui di Kantor Bupati Malinau, Rabu (31/1).

Dijelaskannya, dengan mendapatkan vitamin A, anak-anak sebagai generasi bangsa di Malinau memperoleh banyak manfaat. Manfaatnya, sebut dr. John, yaitu meningkatkan kesehatan mata dan mencegah kebutaan, juga meningkatkan daya tahan tubuh terhadap berbagai penyakit seperti penyakit diare, campak, penyakit infeksi lainnya serta kanker. Manfaat lainnya lagi lanjutnya, juga untuk memperbaiki tumbuh kembang anak yang optimal.

“Ayo segera bawa anak-anak kita ke Puskesmas, Puskesmas Pembantu atau ke Posyandu,” ajak dokter yang pernah bertugas di Kabupaten Bulungan ini. (ags/fly)

Baca Juga

Berita Utama Index

Bupati: Malinau Punya Kekayaan Besar

Bupati: Malinau Punya Kekayaan Besar

Rabu, 09 Mei 2018

PROKAL.CO, MALINAU – Kabupaten Malinau memiliki beragam suku, agama dan latar belakang. Dengan keberagaman tersebut tentu banyak memberi warna, terutama budaya dan adat istiadat. Sehingga sangat pantas Malinau disebut daerah yang kaya. Karena,

Berita Foto Index

Mars Korpri

Mars Korpri

Rabu, 21 Februari 2018

Berita Warga Index

Agenda Tentatif

Selengkapnya