img
img

Pendidikan

Rabu, 24 Januari 2018 | Oleh: hms04

Esly: Hilangkan Kesan Siswa Kurang Baik

Esly: Hilangkan Kesan Siswa Kurang Baik WAJIB BELAJAR: Selain belajar di luar jam belajar dan di dalam kelas, para siswa juga dituntut mampu memperlihatkan perilaku dan prestasi yang baik. WIDAYAT/RADAR TARAKAN

PROKAL.CO, MALINAU- Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Malinau Esly Parir,SE,MSi menegaskan pentingnya wajib belajar. Karena pendidikan itu menjadi media untuk mewujudkan  sumber daya manusia yang andal, terampil dan lebih baik. Para siswa juga diharapkan bisa menghilangkan kesan yang kurang baik dan memperlihatkan prestasi-prestasi yang terbaik. Tetapi bukan sekedar prestasi saja, melainkan profil prestasi anak-anak sekolah ini dimanapun berada .

Esly Parir mengharapkan pelajar menjadi citra yang baik di tengah masyarakat. “Bukan hanya tutur kata, namun sifat, watak, dan kepribadian harus mencerminkan semua yang terbaik,” tegasnya.

Dikatakannya lagi, pendidikan merupakan salah satu program unggulan Malinau karena telah ditetapkan oleh pemerintah daerah melalui program wajib belajar 16 tahun. Artinya, semua anak-anak yang masih dalam kategori usia sekolah wajib belajar dan mengenyam pendidikan. “Karena Pemerintah Kabupaten Malinau ingin membentuk dan mewujudkan cita-cita harapan dan generasi Kabupaten Malinau ke depan yang terbaik,” ungkap Esly Parir.

Oleh sebab itu, Esly Parir berpesan agar semua pelajar di Kabupaten Malinau harus membersihkan diri dari semua segi, baik bersih pikiran dan hatinya, bersih perilaku-perilakunya yang positif dengan belajar dan belajar. “Sehingga tidak jadi beban diri sendiri, keluarga, masyarakat dan tantangan ke depan makin ringan bahkan hilang. Ini yang harus dipahami,” ujarnya.

Terlebih, sambung dia, Malinau yang betul-betul bersih, salah satu nilai dalam program daerah yaitu RT Bersih yang dimaksudkan Rapi, Tertib dan Bersih. Bersih dalam arti seluruhnya. Bukan arti bersih dalam arti sampah saja tetapi bersih dalam arti berpikir, bersih dalam perilaku dan bersih dalam arti tidak terlibat dalam penyakit-penyakit masyarakat lainnya narkoba, miras, merokok dan lain-lainnya.

Dirinya yakin dan percaya para pelajar saat ini perlu membersihkan diri, sebab jika tidak bersih dari semua penyakit masyarakat tersebut,maka bisa jadi beban bagi dirinya sendiri. Sebab, tantangan zaman ke depan itu semakin berat. “Jika orang terjun ke sungai sekarang dia terjun pasti basah. semakin dia berenang, semakin  basah dan berat karena air sudah merasuk dalam pakaian yang digunakan,” ceritanya. (ida/fly)

Baca Juga

Berita Utama Index

Kades Harus Senyum Dan Semangat !

Kades Harus Senyum Dan Semangat !

Rabu, 21 Februari 2018

Malinau-Aparat Pemerintahan Desa merupakan perwakilan pemerintah daerah guna untuk menjembatani dan memperpendek rentang kendali pelaksanaan tugas dan fungsi pemerintah termasuk dalam pembinaan dan pengawasan terhadap penyelenggaraan urusan pemerintahan

Berita Foto Index

Mars Korpri

Mars Korpri

Rabu, 21 Februari 2018

Berita Warga Index

Agenda Tentatif

Selengkapnya