img
img

Pendidikan

Senin, 15 Januari 2018 | Oleh: hms04

Nilai Kebangsaan Terus Dibangun

Nilai Kebangsaan Terus Dibangun AKRAB: Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si (baju kaos merah putih) saat menyapa para guru dan staf di salah satu sekolah di Malinau. Dia tak memandang dan membedakan siapa pun itu, baik staf maupun masyarakat umum untuk saling menyapa dan memberi semangat serta arahan dalam bekerja bersama-sama membangun Malinau AGUSSALAM SANIP/RADAR TARAKAN

PROKAL.CO, MALINAU – Agar tak tergerus kemajuan zaman, nilai-nilai kebangsaan di Kabupaten Malinau terus dibangun. Terlebih di tahun 2018, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malinau memiliki lima target daerah yang salah satunya adalah mewujudkan kehidupan berbangsa dan bernegara yang produktif di Kabupaten Malinau.

“Kita wajib membangun nilai kebangsaan. Nilai kebangsaan ini menurut saya, sebuah gerakan yang tidak boleh berhenti. Harus terus. Kenapa? Karena dunia kita terus berkembang mengerosi nilai-nilai bangsa,” ujar Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si kepada Radar Tarakan beberapa waktu lalu.

Diungkapkannya, di tengah kemajuan zaman saat ini, memang diharuskan juga melek teknologi. Namun, apabila tidak memfilter dengan baik kemajuan teknologi tersebut, juga bisa menjadi hal yang negatif.

Salah satunya adalah penggunaan teknologi secara massal yaitu media sosial atau pun internet yang bisa saja masyarakat mendapatkan informasi yang tidak benar atau yang lebih dikenal dengan hoax. Sehingga bisa memicu perbedaan pendapat yang bisa memecah belah bangsa.

“Teknologi juga bisa membuat orang hidup pragmatis yang akhirnya mulai menjauh daripada konsep hidup bangsa. Mari kita bangun nilai-nilai kebangsaan kita untuk memfilternya,” ajak suami dari Ping Yansen ini.

Pria yang pernah menjabat sebagai Sekretaris Kabupaten Malinau menegaskan, terutama kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk membangun nilai kebangsaan itu dan menjadi contoh yang baik bagi masyarakat.

Sehingga, nilai kebangsaan yang terbangun di masyarakat akan mempererat hubungan kekeluargaan sesama anak bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) menjadi negeri yang aman, nyaman, damai dan tentunya sejahtera. “Nah ini (nilai kebangsaan) harus kita bangun. Sadarlah, perbedaan itu adalah milik bangsa kita. Kita harus bersatu, harus bersama-sama. Malinau ini saya harapkan harus sadar dengan itu. Jangan kita membuang energi hanya untuk hal-hal yang tidak penting,” katanya sambil menegaskan bahwa pembangunan akan terwujud dengan baik apabila rasa aman dan nyaman ada. (ags/fly)

Baca Juga

Berita Utama Index

Bupati: Malinau Punya Kekayaan Besar

Bupati: Malinau Punya Kekayaan Besar

Rabu, 09 Mei 2018

PROKAL.CO, MALINAU – Kabupaten Malinau memiliki beragam suku, agama dan latar belakang. Dengan keberagaman tersebut tentu banyak memberi warna, terutama budaya dan adat istiadat. Sehingga sangat pantas Malinau disebut daerah yang kaya. Karena,

Berita Foto Index

Mars Korpri

Mars Korpri

Rabu, 21 Februari 2018

Berita Warga Index

Agenda Tentatif

Selengkapnya