img
img

Info Kaltara

Jum'at, 12 Januari 2018 | Oleh: HMS04

Pusat Alokasikan Rp60 Miliar

Pusat Alokasikan Rp60 Miliar JALAN AMBLAS - Perbaikan jalan rusak pada ruas jalan Trans Kaltara di Wilayah Desa Sesua, Kecamatan Malinau Barat.

MALINAU- Seperti diungkapkan Kepala Satker Pengelola Jalan Nasional (PJN) Wilayah I Kaltara, Sulistya Mahandra, tahun ini anggaran untuk perbaikan Jalan Trans Kaltara telah dialokasikan pemerintah pusat. Termasuk untuk ruas jalan mulai dari Sekatak Buji hingga Malinau.
Alokasi anggaran untuk peningkatan mutu dan perbaikan jalan sepanjang sepanjang sekitar 130 kilometer (km) tersebut cukup besar. “Pagu anggarannya Rp60 miliar,” ungkap Kepala Satker PJN Wilayah I Kaltara, Sulistya Mahendra, Kamis (11/1) kemarin, saat dikonfirmasi media ini terkait dengan perbaikan Jalan Trans Kaltara.
Untuk penanganan atau perbaikan jalan yang bersifat darurat karena sangat membahayakan, dilakukan langsung oleh pihak PJN. Termasuk kerusakan pada titik Jalan Trans Kaltara yang ada di wilayah Desa Sesua Kecamatan Malinau Barat.
Seperti diberitakan media ini sebelumnya, jalan tersebut amblas dan berlobang besar, sehingga sangat membahayakan kendaraan atau pengguna jalan di sana. Kerusakan tersebut sudah diperbaiki pihak PJN. “Itu sudah diperbaiki langsung,” ungkapnya.
Alokasi anggaran sebesar itu, sambung Sulistya Mahendra, disediakan untuk penanganan Jalan Trans Kaltara dengan konsep long segment. Kemudian juga untuk penanganan efektif seperti perbaikan geometrik jalan sepanjang 4 km.
“Ini sedang dalam evaluasi,” imbuh Sulistya Mahendra.
Tahun lalu, alokasi anggaran untuk penanganan jalan ini sebesar Rp49 miliar. Digunakan untuk perbaikan-perbaikan ruas jalan yang rusak, termasuk penurunan sejumlah ruas atau titik jalan.
Penanganan kerusakan jalan yang ada di wilayah Malinau pun dilaksanakan pada tahun ini. Kerusakan memang cukup banyak dan sudah terlihat parah. Tersebar di jalan yang ada di wilayah Desa Sesua dan Sempayang, sepanjang 10 hingga 15 km.
“Ada penanganan di tahun ini. Sekarang masih proses persiapan lelang,” pungkas Sulistya Mahendra.  (wh/Koran Kaltara)

Baca Juga

Berita Utama Index

Ping Yansen: “Kami Semua Sayang Papah”

Ping Yansen: “Kami Semua Sayang Papah”

Selasa, 16 Januari 2018

PROKAL.CO, MALINAU – Sebagai ungkapan syukur kepada Tuhan, Ping Yansen beserta anak-anaknya mengundang para pejabat daerah, tokoh agama, tokoh masyarakat serta staf di jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malinau untuk menghadiri acara syukuran

Berita Foto Index

Berita Warga Index

Agenda Tentatif

Selengkapnya
[WIDGET KOMINFO] 09 Jan 2018 13:46 - ARTIKEL GPR - Presiden Tegaskan Rakyat Harus Jaga dan Pelihara Kesatuan di Tahun Politik | 04 Jan 2018 13:23 - ARTIKEL GPR - Asuransi Perikanan Senjata KKP Lindungi Pembudidaya Ikan Kecil | 27 Dec 2017 13:25 - ARTIKEL GPR - Penyerahan Sertifikat Kompetensi Peserta Pemagangan 2017 oleh Presiden Republik Indonesia | 22 Dec 2017 09:57 - ARTIKEL GPR - Perempuan Berdaya untuk Indonesia | 19 Dec 2017 10:33 - ARTIKEL GPR - Peringatan Hari Bela Negara 2017