img
img

Info Kaltara

Jum'at, 12 Januari 2018 | Oleh: HMS04

Jalan Trans Kaltara Amblas

Jalan Trans Kaltara Amblas MEMPRIHATINKAN: Badan jalan yang amblas pada ruas Jalan Trans Kaltara Desa Sesua, Malinau Barat. DOKUMENTASI WARGA DESA SESUA

PROKAL.CO, MALINAU - Perbaikan Jalan Trans Kaltara di wilayah Desa Sesua dan Sempayang, Kecamatan Malinau Barat perlu perhatian. Kondisinya memprihatinkan. Di beberapa sisi bergelombang mengancam keselamatan pengguna jalan, khususnya pengendara.

Warga setempat meminta pemerintah atau instansi terkait segera melakukan perbaikan sebab kerusakan yang terjadi sudah cukup parah. Bahkan beberapa titik sangat mengancam keselamatan pengendara. Terbaru adalah kerusakan yang berada di Desa Sesua, tidak jauh dari Jembatan Sesua.

Herman, salah satu warga Malinau yang baru melintas di jalan tersebut mengaku resah karena sangat rawan. “Sangat berbahaya. Apalagi kalau malam. Untuk mobil berbahaya, apalagi motor. Selain itu juga ada beberapa meter dari lubang jalan itu terdapat sekian banyak titik kerusakan,” ungkapnya pada awak media ini, Selasa (9/1).

Karena di titik tersebut terdapat jalan yang amblas hingga membentuk lubang dengan diameter yang hampir seperempat badan jalan dan kedalaman hampir satu meter. Posisi lubang itu pun berada di tengah jalan.

Khusus kerusakan tersebut warga sekitar meminta pemerintah segera menangani sebab jika dibiarkan maka sama saja menunggu korban. “Jangankan di situ yang jelas mengancam, di tempat lain yang rusaknya enggak seperti itu pun pernah terjadi kecelakaan. Yang lebih berbahaya dan mengancam adalah pada pengendara yang lewat pada malam hari,” jelasnya.

Ditemui di tempat yang berbeda, Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Malinau Yafta Lasung mengaku sudah menerima laporan tersebut dari warga. Termasuk dari anggota Polres Malinau yang berpatroli ke sana.

“Barusan kami menerima laporan itu, untuk tindak lanjut kita akan segera mengkoordinasikannya dengan Satuan Kerja (Satker) Pengelola Jalan Nasional (PJN) Wilayah I Kaltara,” jelasnya, Selasa (9/1). (ewy/lim)

Baca Juga

Berita Utama Index

Bupati Pimpin Apel Gabungan Korpri

Bupati Pimpin Apel Gabungan Korpri

Selasa, 17 Juli 2018

Malinau – Selasa (17/7) Pemerintah Kabupaten Malinau melaksanakan apel gabungan korpri yang berlangsung di halaman kantor bupati malinau bertindak selaku Pembina apel Bupati malinau Dr. Yansen TP, M.Si dihadiri oleh Aparatur Sipil Negara (ASN)

Berita Foto Index

Mars Korpri

Mars Korpri

Rabu, 21 Februari 2018

Berita Warga Index

Agenda Tentatif

Selengkapnya
[WIDGET KOMINFO] 15 Aug 2018 17:44 - ARTIKEL GPR - Jamin Kualitas Daging Kurban, Pemerintah Terapkan Standar ASUH | 14 Aug 2018 16:40 - ARTIKEL GPR - Kado Jelang Kemerdekaan untuk Puldama | 14 Aug 2018 13:49 - ARTIKEL GPR - Realisasi Investasi Triwulan II 2018 Naik 3,1 % | 13 Aug 2018 14:28 - ARTIKEL GPR - Strategi Pemajuan Kebudayaan Jadi Modal Pembangunan Nasional | 01 Aug 2018 12:10 - ARTIKEL GPR - Imunisasi MR Lindungi Anak Indonesia dari Kecacatan