img
img

Pemerintahan

Jum'at, 12 Januari 2018 | Oleh: HMS04

Harus Fokus pada Kepentingan Pembangunan

Harus Fokus pada Kepentingan Pembangunan SEMANGAT MEMBANGUN: Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si kala melihat langsung salah satu proyek pembangunan yang dilaksanakan Pemkab Malinau beberapa waktu lalu. AGUSSALAM SANIP/RADAR TARAKAN

PROKAL.CO, MALINAU - Dalam penegasannya salah satu dari lima target daerah tahun 2018 yang harus diwujudkan, Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si meminta agar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan masyarakat Kabupaten Malinau untuk terus menjaga, memelihara dan membangun kondusifitas daerah demi lancarnya pembangunan daerah. Selain itu Bupati juga meminta agar tidak menghabiskan energi untuk hal yang tak perlu.

“Kita harus menjaga, memelihara dan membangun kondusifitas daerah ini. Apa artinya? Ya kita membutuhkan modal besar membangun. Modalnya ya harus aman,” ujar Yansen TP kepada media beberapa waktu lalu.

Untuk menciptakan keamanan, lanjut dia, itu harus didukung oleh sikap positif dari semua elemen masyarakat. Kalau semua berpikir positif dan berpikir membangun, tegasnya, maka ia sangat yakin akan menjadi semangat dan kekuatan untuk semua pihak dalam membangun Kabupaten Malinau.

“Nah yang tidak kalah penting, marilah kita semua fokus pada kepentingan pembangunan. Selama ini kita menghabiskan energi kita, saya minta ini dicatat ini! Selama ini kita menghabiskan energi kita untuk hal-hal yang tidak perlu,” ungkapnya.

Menurutnya, pembangunan agak terhambat karena pikiran terkuras hanya untuk menyelesaikan dan memikirkan masalah politik, kelompok etnis dan segala macam. Yang sebenarnya menurut dia itu sudah selesai dan tak perlu diributkan.

Kalau soal politik, lanjut Bupati yang sangat nasionaslis ini, ada masanya. Yaitu setiap lima tahun satu kali ada pemilihan kepala daerah (pilkada)atau pemilihan legislatif, termasuk pemilihan Kepala Desa yang juga ada waktu tertentu.

Oleh sebab itu, ia menegaskan, apabila pelaksanaan pesta demokrasi telah usai dan kepala daerah atau anggota legislatif serta Kepala Desa sudah terpilih, maka selesai lah sudah dan akan dimulai lagi periode berikutnya. “Kalau sudah selesai, selesai lah. Kenapa kita menjadikannya sebuah masalah,” tegasnya.

Kalau hal seperti itu terus dipermasalahkan, kata dia, maka akhirnya di tengah masyarakat akan ada kelompok-kelompok dan terkotak-kotak, yang juga nantinya menjadi sebuah suasana yang tidak sehat. “Nah, harapan saya, selesai pilkada, selesai event-event politik, selesai lah semua. Marilah kita menjalani proses pembangunan. Setelah itu, kita masuk lagi ke kerangka demokrasinya ( setelah selesai masa bakti). Mari kita bangun demokrasi yang sehat,” ajaknya.

Beberapa hal itulah yang ia harapkan, sehingga di tahun 2018, dirinya mendorong dan mengajak OPD serta masyarakat untuk berpikir positif, jangan terbawa arus emosi, sikap iri dengki, dendam, syahwa sangka dan sebagainya yang justru memecah belah dan merugikan diri sendiri dan orang lain.

“Nah ini harus kita buang (pikiran negatif). Kita fokus membangun. Beri kontribusi terbaik kita. Kalau memang kita peduli kepada masyarakat, marilah kita memberi kontribusi baik langsung maupun tidak langsung,” pungkasnya. (ags/fly)

Baca Juga

Berita Utama Index

Fokuskan Perjalanan Ibadah Pada Iman Kita

Fokuskan Perjalanan Ibadah Pada Iman Kita

Kamis, 19 April 2018

Malinau-, Bupati Malinau DR. Yansen TP, M.Si memberikan arahan kepada Tim perjalanan ibadah ke Yerusalem di Ruang Intulun, Selasa (17/4).Dalam arahannya bupati Yansen menggaris bawahi bahwa perjalanan ibadah ke Yerusalem ini adalah sebagai salah satu

Berita Foto Index

Mars Korpri

Mars Korpri

Rabu, 21 Februari 2018

Berita Warga Index

Agenda Tentatif

Selengkapnya
[WIDGET KOMINFO] 20 Apr 2018 13:22 - ARTIKEL GPR - Program PTSL Pastikan Penyelesaian Sertifikasi Lahan Akan Sesuai Target | 18 Apr 2018 17:16 - ARTIKEL GPR - Pemerintah Revisi Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama 2018 | 11 Apr 2018 17:54 - ARTIKEL GPR - Membidik Prestasi Melalui Partisipasi | 11 Apr 2018 14:00 - ARTIKEL GPR - Industri Patin Indonesia Rebut Pasar Global | 05 Apr 2018 11:20 - ARTIKEL GPR - Strategi Baru Pemerintah Datangkan 17 Juta Wisman dan 275 Juta Wisnus di Tahun 2018