img
img

Pemerintahan

Kamis, 11 Januari 2018 | Oleh: HMS04

Yansen TP: Semua Harus Jaga Kebersamaan dan Persatuan

Yansen TP: Semua Harus Jaga Kebersamaan dan Persatuan BERI ARAHAN: Bupati Malinau Dr. Yansen TP M.Si saat menyampaikan arahan kepada para ASN di lingkungan Pemkab Malinau beberapa waktu lalu. WIDAYAT/RADAR TARAKAN

PROKAL.CO, MALINAUBupati Malinau  Dr Yansen TP MSi menegaskan, setiap masyarakat khususnya Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Malinau harus bersatu dalam perbedaan dan keberagamaan dalam bingkai Indonesia yaitu Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).  Tahun 2018 ini, persatuan dan kesatuan harus lebih ditingkatkan lagi. Kewajiban setiap orang sebagai warga negara yakni duduk sama rendah berdiri sama tinggi. Artinya, perbedaan tidak ada persoalan karena semua punya hak yang sama dalam menjalankan kewajiban. Hal itu disampaikan Bupati Yansen TP dalam apel bersama ASN masuk kerja mengawali tahun 2018 beberapa waktu lalu.

Menurut Bupati Malinau, ada beberapa hal yang menjadi kewajiban setiap warga negara. pertama, mengembangkan sikap toleransi dan saling menghormati kebebasan dalam menjalan ibadah sesuai kepercayaan dan keyakinannya masing-masing. Ini tidak bisa diganggu gugat oleh semua pihak karena itu hak dan kewajiban yang tidak perlu persoalkan lagi. Menghormati perbedaan suku, bahasa dan adat istiadat masing-masing. Jangan alergi atau apriori atau merasa tidak nyaman dengan lainnya.

Kemudian mengakui dan menjaga setiap orang, yakni memperlakukan setiap orang sesuai dengan harkat dan martabatnya, bukan jabatannya. Mengakui persamaan derajat serta persamaan hak azasi manusia tanpa membedakan suku, agama, kepercayaan, jenis kelamin, kedudukan sosial dan warna kulit.

“Ini pandangan-pandangan yang harus didahulukan. Kalau sudah di Malinau, kita harus mengakui semua persamaan derajat, harkat  dan martabat setiap orang di sini,” tutur Yansen TP.

Yansen TP juga menegaskan, ASN juga harus selalu menjaga, mempertahankan dan mengembangkan persatuan Indonesia khususnya di wilayah Kabupaten Malinau sebagai salah satu daerah perbatasan di NKRI. Jika sekiranya ada satu atau dua orang yang mengeliminir atau melindungi pelaksanaan hukum terhadap penegakan hukum, maka itu sudah menjaga persatuan  dan kebersamaan di tengah masyarakat. “Saya mempertegaskan ini, supaya kita semua menjaga persatuan dan kesatuan bangsa maka kita harus pertegas dan memperketat pelaksanaan hukum kita. Jangan berandai-andai. Jadi, persatuan dan kesatuan itu sah dan mutlak,” tegas Yansen TP.

Karena itu,sambung Yansen TP, jika kewajiban pemerintah daerah dan seluruh pejabat di daerah mulai dari bupati, pimpinan dewan dan anggota termasuk pejabat FKPD, Kepala Dinas, Camat, Kades, Ketua RT dan seluruh masyarakat harus terlibat dalam proses gerakan desa membangun. Pertama, melakukan pemetaaan wilayah terhadap potensi yang dapat menimbulkan keresahan di tengah masyarakat. “Jangan dibiarkan persoalan itu muncul.  Jika muncul maka harus segera ditangani dan diselesaikan dengan baik agar tidak menjadi konflik besar. (ida/fly)

Baca Juga

Berita Utama Index

Fokuskan Perjalanan Ibadah Pada Iman Kita

Fokuskan Perjalanan Ibadah Pada Iman Kita

Kamis, 19 April 2018

Malinau-, Bupati Malinau DR. Yansen TP, M.Si memberikan arahan kepada Tim perjalanan ibadah ke Yerusalem di Ruang Intulun, Selasa (17/4).Dalam arahannya bupati Yansen menggaris bawahi bahwa perjalanan ibadah ke Yerusalem ini adalah sebagai salah satu

Berita Foto Index

Mars Korpri

Mars Korpri

Rabu, 21 Februari 2018

Berita Warga Index

Agenda Tentatif

Selengkapnya
[WIDGET KOMINFO] 20 Apr 2018 13:22 - ARTIKEL GPR - Program PTSL Pastikan Penyelesaian Sertifikasi Lahan Akan Sesuai Target | 18 Apr 2018 17:16 - ARTIKEL GPR - Pemerintah Revisi Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama 2018 | 11 Apr 2018 17:54 - ARTIKEL GPR - Membidik Prestasi Melalui Partisipasi | 11 Apr 2018 14:00 - ARTIKEL GPR - Industri Patin Indonesia Rebut Pasar Global | 05 Apr 2018 11:20 - ARTIKEL GPR - Strategi Baru Pemerintah Datangkan 17 Juta Wisman dan 275 Juta Wisnus di Tahun 2018