img
img

Pendidikan

Minggu, 07 Januari 2018 | Oleh: HMS04

Gedung SMPN 1 Malkot Segera Difungsikan

Gedung SMPN 1 Malkot Segera Difungsikan PUNYA GEDUNG BARU - Ratusan siswa SMPN 1 Malinau Kota tidak lama lagi akan segera menempati bangunan baru.

MALINAU- Gedung baru SMPN 1 Malinau Kota mulai dipersiapkan untuk segera ditempati alias difungsikan. Gedung baru tersebut menggantikan gedung lama yang saat ini masih digunakan.
“Sekarang tahap persiapan,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan, Esly Parir kepada media ini, Jumat (5/1) kemarin, saat dikonfirmasi terkait gedung baru SMPN 1 yang berada di Desa Malinau Kota, Kecamatan Malinau Kota tersebut.
Secara keseluruhan, pembangunan kompleks sekolah tersebut sudah rampung. Terdiri dari bangunan utama 2 lantai. Dilengkapi laboratorium, perpustakaan, aula dan berbagai fasilitas penunjang lainnya.
Keseluruhan bangunan tersebut dibangun sejak 2011 lalu secara multiyears dengan akhir kontrak pada 2016 lalu. Anggaran untuk pembangunan gedung tersebut sebesar Rp65 miliar lebih.
Gedung SMPN 1 yang baru ini, berdiri di atas lahan seluas 2, 5 hektare. Sangat representatif dan kondusif sebagai sebuah kompleks pendidikan.
Berdasarkan pantauan Koran Kaltara di lapangan, saat ini masih ada pembenahan-pembenahan kecil menjelang penggunaan gedung tersebut.
Esly Parir belum dapat memastikan kapan gedung tersebut mulai digunakan. “Tunggu pembenahan di lokasi pembangunan,” kata Esly usai meninjau bangunan gedung baru SMPN 1 Malinau Kota tersebut.
Kondisi bangunan baru ini tampak jauh lebih megah dibandingkan dengan bangunan lama. Bahkan dibandingkan dengan gedung SMP lainnya di Malinau. Fasilitas gedung lebih lengkap dengan penunjang kegiatan belajar dan kegiatan olah raga yang lebih bagus. Lokasi sekolah juga tidak berada di kawasan padat penduduk seperti halnya gedung lama. (wh/koran kaltara)

Baca Juga

Berita Utama Index

Aco Lundayeh Siap Dilaksanakan !

Aco Lundayeh Siap Dilaksanakan !

Kamis, 28 Juni 2018

Malinau-Perhelatan Aco Lundayeh tinggal menghitung hari. Acara yang menampilkan seni budaya ini akan dihadiri etnis Lundayeh sedunia yang dilaksanakan bulan Juli nanti. Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Persekutuan Dayak Lundayeh (PDL) Dr. Yansen

Berita Foto Index

Mars Korpri

Mars Korpri

Rabu, 21 Februari 2018

Berita Warga Index

Agenda Tentatif

Selengkapnya