img
img

Pemerintahan

Kamis, 04 Januari 2018 | Oleh: HMS04

2018, Target Memampukan Aparatur Desa

2018, Target Memampukan Aparatur Desa BERI ARAHAN: Bupati Malinau Dr.Yansen TP,MSi saat memberikan arahan kepada seluruh ASN di lingkungan Pemkab Malinau dalam apel di Ruang Tebengang Kantor Bupati Malinau, Rabu (3/1) kemarin. WIDAYAT/RADAR TARAKAN

PROKAL.CO, MALINAU-Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si menegaskan, Tahun 2018 ini semua pihak harus bekerja keras untuk mencapai target pembangunan di desa. Semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus berlomba memampukan aparatur pemerintahan desa dengan melakukan pembinaan dan pembangunan di desa, khususnya dalam pengelolaan keuangan desa. Sebab, keuangan desa ini akan terus berlanjut karena dasarnya adalah undang-undang desa yang telah ditetapkan pemerintah.

"Makanya, target kita (Pemkab Malinau,Red) di Tahun 2018 ini ada di desa. Khususnya desa-desa yang ada di 4 wilayah kecamatan yang ada di Ibu Kota Kabupaten Malinau yaitu Malinau Kota, Malinau Utara, Malinau Barat dan Mentarang, ditambah beberapa desa di Kecamatan Malinau Selatan Hilir. Semua harus kerja keras untuk rakyat di desa," tegas Yansen TP saat memberikan arahan terkait target kinerja tahun 2018 kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Malinau, Rabu (3/1) pagi kemarin.

Untuk itu, Bupati Malinau meminta kepada seluruh ASN untuk terus melakukan pendampingan kepada desa agar penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan dapat bergerak maksimal. Yansen TP juga mengingatkan kepada seluruh pegawai yang ada di lingkungan Pemkab Malinau untuk tidak memanfaatkan jadi kepentingan pribadi dalam membantu mengelola dana desa dengan mengharap bayaran dari desa. Tetapi lebih pada pembinaan dan pengabdian untuk memampukan desa dalam melakukan pengelolaan keuangan dan dan pelaksanaan pembangunan di desa.

Selanjutnya Bupati juga meminta kepada seluruh OPD agar satu tahun ke depan memiliki target yang jelas agar pekerjaan lebih terarah guna mencapai hasil yang baik. Semua ASN harus mengeksploitasi diri untuk menghasilkan hasil pekerjaan yang terbaik. Yakni dengan menentukan target satu tahun ke depan agar pelaksanaan pekerjaan lebih terarah. “Pahami prinsip bekerja seolah engkau melayani Tuhanmu. Dengan prinsip itu maka kalian akan bekerja dengan maksimal” imbuhnya lagi.

Target besar Pemkab Malinau yang utama disebutkan Bupati lagi, yakni mencapai mentransferkan berbagai informasi teknis pekerjaan kepada aparat pemerintahan di desa. Jika ini bisa ditranfer dan dikuasai sangat baik oleh aparatur desa, Yansen TP yakin harapan pemerintah pusat dari pemberian dana desa itu akan terkelola dengan baik. “Itulah yang saya harapkan di Tahun 2018 ini. Saya minta perhatian Sekda dan asisten supaya fokus kepada pemerintahan Kabupaten Malinau ini berorentasi pada memampukan pemerintahan desa,” ungkapnya.

Karena itu, tegas Yansen TP, seluruh ASN Kabupaten Malinau harus memiliki mindset dan tekad membina desa mulai dari dalam dirinya. Seperti yang telah disampaikannya beberapa waktu yang lalu bahwa desa-desa di 4 Kecamatan di sekitar perkotaan agar dimaksimalkan kemampuannya yaitu Malinau Kota, Malinau Utara, Malinau Barat dan Mentarang. “Ini bukan berarti yang lain dikesampingkan. Tetapi faktor aksesibilitas menjadi pertimbangan untuk pendampingan ini,” tukasnya.(ida/fly)

Baca Juga

Berita Utama Index

Aco Lundayeh Siap Dilaksanakan !

Aco Lundayeh Siap Dilaksanakan !

Kamis, 28 Juni 2018

Malinau-Perhelatan Aco Lundayeh tinggal menghitung hari. Acara yang menampilkan seni budaya ini akan dihadiri etnis Lundayeh sedunia yang dilaksanakan bulan Juli nanti. Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Persekutuan Dayak Lundayeh (PDL) Dr. Yansen

Berita Foto Index

Mars Korpri

Mars Korpri

Rabu, 21 Februari 2018

Berita Warga Index

Agenda Tentatif

Selengkapnya