img
img

Info RT Bersih

Kamis, 04 Januari 2018 | Oleh: HMS04

RT 01 Manfaatkan Dana RT Bersih untuk Bangun Jaringan Air

RT 01 Manfaatkan Dana RT Bersih untuk Bangun Jaringan Air Ketua RT 01 Malinau Kota, Siti Aminah saat memimpin gotong royong warga untuk memasang pipa jaringan air bersih. (foto: istimewa)

MALINAU – Dana Rukun Tetangga (RT) Bersih 2017 sebesar Rp160 juta per RT, dapat dimanfaatkan untuk berbagai kepentingan. Salah satunya untuk membangun jaringan air bersih ke rumah warga, seperti yang dilakukan oleh RT 01 Desa Malinau Kota.
Ketua RT 01, Siti Aminah mengungkapkan, bahwa untuk pemasangan pipa air bersih masih dalam proses. Karena untuk kelengkapan seperti meteran air, masih harus menunggu dari PDAM Apa’ Mening Malinau.
“Ini masih proses pemasangan. Kami belum ada kilometernya (meter air, red) sehingga untuk mengaktifkannya pun harus menunggu dari PDAM,” ungkap Siti Aminah, kemarin (2/1).
Sedangkan untuk pemasangan jaringan, pembiayaan ditanggung dengan anggaran RT Bersih tahap kedua. “Kami sudah melunasi semua dengan PDAM sekitar Rp7 juta untuk pemasangan jalur sepanjang 100 meter ini,” ungkapnya.
Menurut Siti Aminah, awalnya RT 01 akan memasang jalur pipa induk sepanjang 1 Km agar semua wilayah RT 01 bisa dilalui jaringan tersebut. Namun karena keterbatasan anggaran, terpaksa dilakukan bertahap. Setelah rapat dengan warga, yang didahulukan adalah tempat yang paling membutuhkan.
“Ada sekitar 7 rumah warga yang akan memanfaatkannya jika sudah jadi nantinya, karena memang rencana awal niatnya untuk semua warga, namun karena anggaran tidak memungkinkan langsung semua,” terangnya.
Siti berencana, jika jaringan air sudah selesai dipasang dan berfungsi, akan diresmikan oleh Camat Malinau Kota.
Selain pemasangan jaringan air bersih, lanjut Siti Aminah, pihaknya pun akan memanfaatkan Dana RT Bersih untuk rehab rumah warga yang kurang mampu. 

Baca Juga

Berita Utama Index

Kegiatan TMMD Rampung 100%

Kegiatan TMMD Rampung 100%

Selasa, 13 November 2018

Malinau-Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di kabupaten Malinau resmi ditutup oleh Kasat TNI Ilyas Alamsyah di Lapangan Sepakbola Desa Kaliamok Kecamatan Malinau Utara, Selasa (13/11). Menurut laporan Dandim Malinau Letkol Kav Yudi Suryatin,

Berita Foto Index

Pesta Budaya 2018

Pesta Budaya 2018

Minggu, 23 September 2018

Berita Warga Index

Agenda Tentatif

Selengkapnya