img
img

Info Kaltara

Senin, 31 Juli 2017 | Oleh: hms04

Kantor Perwakilan Bank Indonesia Diresmikan

Kantor Perwakilan Bank Indonesia Diresmikan DIRESMIKAN: Penandatangan prasasti oleh Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo sekaligus meresmikan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Utara, yang lokasinya berada di Kota Tarakan. Foto: Johanny/Radar Tarakan

PROKAL.CO, Tarakan – Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo didampingi Gubernur Kalimantan Utara Irianto Lambrie pada Jumat (28/7) meresmikan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Utara, yang lokasinya berada di Kota Tarakan, Kalimantan Utara. Pada acara peresmian yang dihadiri oleh perwakilan berbagi instansi dan pemangku kepentingan yang ada di Kalimantan Utara, dimulai sejak pukul 09.00 hingga 11.00 Wita. Setelah itu Gubernur Indonesia juga melihat langsung fasilitas dan ruangan yang tersedia pada Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kalimantan Utara. 

Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo mengatakan keberadaan Bank Indonesia sebagai bank sentral merupakan wujud dari amanat pasal 23 UUD 1945. Bank Indonesia memiliki mandat untuk menjaga stabilitas nilai rupiah yang tercermin dari inflasi yang terjaga dan nilai rupiah yang stabil.  

“Karenanya, Bank Indonesia senantiasa dalam upaya menjaga inflasi di suatu daerah perlu mendapatkan perhatian yang tinggi dari kita bersama. Kenaikan harga-harga yang tidak terkendali akan mencuri pendapatan dan melemahkan daya beli masyarakat,” tuturnya. 

 Hadirnya Kantor Perwakilan Bank Indonesia pada Provinsi Kalimantan Utara merupakan wujud komitmen pihaknya untuk senantiasa mendukung pemerintahan daerah dan pemangku kepentingan di daerah, untuk terus bisa menjaga inflasi di Provinsi Kalimantan Utara. (*/jhn)

Baca Juga

Berita Utama Index

Bupati: Malinau Punya Kekayaan Besar

Bupati: Malinau Punya Kekayaan Besar

Rabu, 09 Mei 2018

PROKAL.CO, MALINAU – Kabupaten Malinau memiliki beragam suku, agama dan latar belakang. Dengan keberagaman tersebut tentu banyak memberi warna, terutama budaya dan adat istiadat. Sehingga sangat pantas Malinau disebut daerah yang kaya. Karena,

Berita Foto Index

Mars Korpri

Mars Korpri

Rabu, 21 Februari 2018

Berita Warga Index

Agenda Tentatif

Selengkapnya