img
img

Pemerintahan

Senin, 17 Juli 2017 | Oleh: HMS04

Tidak Ada Organisasi yang Menyimpang

Tidak Ada Organisasi yang Menyimpang Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Malinau - Drs.H.M.Maksum,S.IP,M.AP. Foto: EKO WIJIYANTO/RADAR TARAKAN

PROKAL.CO, MALINAU – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Malinau dalam upaya menjaga stabilitas nasional terkait wawasan kebangsaan diwilayah perbatasan rutin melaksanakan koordinasi serta  penyuluhan kepada masyarakat.

Diungkapkan Drs.H.M.Maksum,S.IP,M.AP Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Malinau. “Terkait wawasan kebangsaan kita terus mengadakan sosialisai kepada masyarakat terutama diperbatasan,” ungkapnya beberapa waktu lalu.

Selain itu dalam menjaga stabilitas nasional terkait Organisasi Masyarakat (Ormas) dan Lembaga Sosisal Masyarakat (LSM), sudah dikordinir dalam kenyataanya dari jumlah organisasi. Saat ini sekitar 153 organisasi yang sudah terdaftar di Kabupaten Malinau, dan semua kegiatan setiap organisasi mengarah kepada kegiatan positif.

 “Sedangkan untuk antisipasi di daerah Malinau belum ada aliran-aliran yang menyimpang, Setiap ada gerakan kita komunikasikan dan organisasi wajib melapor yang dipantau setiap saat. Pengamatan dilapangan saat ini tidak ada organisasi yang sifatnya menyimpang di Malinau,” jelasnya.

Jika ada Lembaga Sosial Masyarakat (LSM) yang tidak terdaftar yang sifatnya selalu mengkritik pemerintah diharapkan dapat melaporkan diri agar bisa duduk satu meja, bukan hanya dengan aksi yang tidak memberikan solusi.

”Ada memang laporan terkait LSM yang mengkritik tanpa ada jalan keluarnya, Memang boleh saja mengaspirasikan pendapat akan tetapi lebih baiknya daftarkan terlebih dahulu untuk mendapatkan SKP tetapi kalo ada LSM yang tidak terdaftar yang selalu mengkritik namun tidak ada jalan keluarnya mending tidak usah melakukan aksi,” tampiknya.

Walau pun ada kritikan lebih baik bisa duduk bersama untuk mencari solusi terbaik dan kritikan bisa terarah. Jangan sampai hanya mendengar informasi yang belum tentu kebenaranya langsug diprotes,Jelasnya Mengakhiri. (ewy/puu)

Baca Juga

Berita Utama Index

Surplus Daya 2000 KW, PLN Jaring Pelanggan Baru

Surplus Daya 2000 KW, PLN Jaring Pelanggan Baru

Selasa, 19 September 2017

MALINAU — Sebanyak 200 calon pelanggan PLN tahun ini ditargetkan dapat dialiri listrik. Kepala PLN Malinau Ady Fatur Muad memastikan, pihaknya dapat mengalirkan listrik pada warga yang sudah tercatat dalam daftar tunggu ini dalam 4 bulan ke depan.

Berita Foto Index

Berita Warga Index

Agenda Tentatif

Selengkapnya