img
img

Keagamaan

Sabtu, 15 Juli 2017 | Oleh: HMS04

Bupati Buka Rakerda I GKII Malinau

Bupati Buka Rakerda I GKII Malinau BUKA RAKERDA : Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si saat memukul gong tanda secara resmi dibukanya Rakerda I GKII Malinau, Rabu (12/7) di gedung GKII Jemaat Tumahoh, Desa Salap, Kecamatan Malinau Utara.(foto : humas untuk Radar Tarakan)

MALINAU – Rapat Kerja Daerah (Rakerda) I Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Malinau Tahun 2017 secara resmi dibuka oleh Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si, di gedung GKII Jemaat Tumahoh, Desa Salap, Kecamatan Malinau Utara, Rabu (12/7). Rakerda ini dilaksanakan mulai tanggal 12-15 Juli 2017.

“Rakerda ini bertemakan ‘Bangkit dan Maju Bersama’. Saya berharap mudahan-mudahan tema ini bukan hanya menghiasi rakerda, tetapi mencerminkan tekad dan semangat kita bersama,” ucap Bupati Yansen TP mengwali sambutan.

Rakerda, kata bupati, sebagaimana yang disampaikan oleh Ketua Wilayah GKII Kalimantan Utara (Kaltara) dan Ketua Daerah GKII Malinau, merupakan ajang untuk mengevaluasi program kerja yang sudah pernah dilakukan dan menyusun kerangka kerja untuk satu tahun kedepan, karena ini rakerda GKII Malinau ini yang pertama dan tepatlah kalau ini dijadikan momentum untuk kebangkitan.

“Saya tadi mencernai bangkit dan maju bersama. Kalau bangkit itu bangun, menghidupkan. Kalau sudah bangun dan hidup, mau kemana? Ya maju, maju bersama. Kalau demikian halnya, tentu ada semangat, ada gairah yang luar biasa yang ditujukan oleh kita bersama. Tidak hanya nanti kita menunggu berdiskusi saat kita nanti mengevaluasi program-program yang ada atau yang pernah ada dan kita merancang kedepan, tapi kebangkitan ini betul-betul menunjukan tekad kita menghadirkan makna kehidupan gereja atau kita semua sebagai terang dan garam dunia,” ungkapnya.

Karena, jelasnya, kebangkitan yang dimaknakan ditema rakerda ini bisa bermakna dua. Bisa bermaknakan organisasi yang bangkit atau orang yang bangkit. Kalau kedua-duanya dijadikan sebuah makna pada kesempatan berdiskusi di rakerda, lanjut dia, maka ada sikap bersama ingin mengubah paradigma jemaat  GKII sebagai pribadi bagian di dalam gereja. Sehingga, kedepan melangkah bersama-sama menuju ketujuan yang menunjukan orang yang bangkit, orang yang hidup serta orang yang bergerak dan melangkah maju.

“Saya berharap, mudahan-mudahan tema itu akan menjadi sebuah momentum. Karena ini rakerda pertama momentum lima tahun kedepan. Sebab, sebuah organisasi yang melangkah kedepan itu, merupakan rangkaian yang tidak terpisahkan  dari rakerda atau pengurus-pengurus sebelumnya,” sebutnya. (ags/Radar tarakan)

Baca Juga

Berita Utama Index

Surplus Daya 2000 KW, PLN Jaring Pelanggan Baru

Surplus Daya 2000 KW, PLN Jaring Pelanggan Baru

Selasa, 19 September 2017

MALINAU — Sebanyak 200 calon pelanggan PLN tahun ini ditargetkan dapat dialiri listrik. Kepala PLN Malinau Ady Fatur Muad memastikan, pihaknya dapat mengalirkan listrik pada warga yang sudah tercatat dalam daftar tunggu ini dalam 4 bulan ke depan.

Berita Foto Index

Berita Warga Index

Agenda Tentatif

Selengkapnya