img
img

Kerajinan dan Produk Unggulan

Kamis, 13 Juli 2017 | Oleh: hms04

Ketua TP PKK Puji Perajin Anyaman Rotan

Ketua TP PKK Puji Perajin Anyaman Rotan KHAS MALINAU: Ketua TP PKK Kabupaten Malinau Ny. Ping Yansen (batik warna biru) berfoto bersama para inai dengan tas hasil anyaman rotan di Desa Long Sule dan Long Pipa, Kecamatan Kayan Hilir. Istimewa

PROKAL.COMALINAU – Kabupaten Malinau memang memiliki banyak potensi untuk dikembangkan, baik itu pariwisata, pertanian maupun kerajinan tangan khas Malinau, salah satunya produk anyaman rotan yang menjadi produk unggulan Malinau.

Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Malinau Ny. Ping Yansen memuji para ibu-ibu atau yang disebut masyarakat Malinau inai-inai yang masih eksis menganyam rotan untuk dijadikan tas dan lain sebagainya, terutama inai-inai dari Desa Long Sule dan Desa Long Pipa, Kecamatan Kayan Hilir.

“Dengan tangan terampil inai-inai dari Desa Long Sule & Desa Long Pipa ini, keluar produk anyaman rotan yang menjadi salah satu produk unggulan Kabupaten Malinau,” ujarnya kepada media ini melalui pesan singkat.

Produk anyaman tersebut, lanjut istri Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si ini, juga mengandung nilai budaya yang tinggi dengan berbagai motif anyaman dan ia berharap itu terus dikembangkan dan diwariskan kepada generasi muda agar tetap lesatri.

Ditegaskannya, PKK Kabupaten Malinau juga sudah mengarahkan agar para generasi muda untuk meneruskan keahlian menganyam dengan belajar kepada para orang tua. “Kita harapkan ya juga seperti itu (dilestarikan, Red.) dan sudah kita arahkan. Syukur mereka sudah memulainya saat ini,” ucap ibu dari 4 orang anak yang juga merupakan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Malinau ini. (ags/puu)

Baca Juga

Berita Utama Index

Surplus Daya 2000 KW, PLN Jaring Pelanggan Baru

Surplus Daya 2000 KW, PLN Jaring Pelanggan Baru

Selasa, 19 September 2017

MALINAU — Sebanyak 200 calon pelanggan PLN tahun ini ditargetkan dapat dialiri listrik. Kepala PLN Malinau Ady Fatur Muad memastikan, pihaknya dapat mengalirkan listrik pada warga yang sudah tercatat dalam daftar tunggu ini dalam 4 bulan ke depan.

Berita Foto Index

Berita Warga Index

Agenda Tentatif

Selengkapnya