img
img

Wisata & Budaya

Minggu, 09 Juli 2017 | Oleh: HMS04

Sudjati: Cukup Mengesankan Sekali

Sudjati: Cukup Mengesankan Sekali BERI UCAPAN SELAMAT: Bupati Malinau dan Bupati Bulungan saat memberikan upacan selamat kepada kedua mempelai usai mengikuti prosesi upacara adat pernikahan dayak Kenya Lepok Tau. AGUSSALAM SANIP/RADARTARAKAN

PROKAL.CO, MALINAU - Pernikahan Briptu Kuing Kuleh Alung dan Putri Ibau Ala dengan prosesi adat Dayak Kenya Lepok Tau yang berlangsung di kediaman Ibau Ala, Jalan Trans Kalimantan Tanjung Belimbing pada Kamis (6/7) memberikan kesan tersendiri bagi Bupati Bulungan H.Sujati. Usai menyaksikan langsung prosesi pernikahan kedua mempelai tersebut bersama Bupati Dr. Yansen TP, M.Si dan Wakil Bupati Bulungan Ingkong Ala, H.Sujati menggaku cukup kagum atas budaya masyarakat Malinau khususnya dari Suku Dayak Kenya Lepok Tau yang selama  masih tetap terjaga dan dilestarikan dengan baik.

“ Saya kira cukup mengesankan itu. Bisa dilestarikan lagi. Ini baru sub suku dari Dayak Kenya, belum lagi dengan sub-sub suku kenya lainnya, pasti akan lebih ramai lagi,” ungkap H.Sujati usai berpamitan dengan tuan rumah.

Disinggung soal adat budaya dari Dayak Kenya di Bulungan sebagai pemersatu masyarakat Dayak di wilayah Kalimantan Utara ini, Bupati Bulungan  mengakui terdapat kemiripan. Namun pihaknya akan tetap memcoba membuat dan merangkaian kegiatan yang sama di wilayah Bulungan. “Nanti akan kita coba di Bulungan,” tukasnya.(ida/udn)

Baca Juga

Berita Utama Index

Surplus Daya 2000 KW, PLN Jaring Pelanggan Baru

Surplus Daya 2000 KW, PLN Jaring Pelanggan Baru

Selasa, 19 September 2017

MALINAU — Sebanyak 200 calon pelanggan PLN tahun ini ditargetkan dapat dialiri listrik. Kepala PLN Malinau Ady Fatur Muad memastikan, pihaknya dapat mengalirkan listrik pada warga yang sudah tercatat dalam daftar tunggu ini dalam 4 bulan ke depan.

Berita Foto Index

Berita Warga Index

Agenda Tentatif

Selengkapnya