img
img

Wisata & Budaya

Senin, 03 Juli 2017 | Oleh: HMS04

2018, Adakan Acara Syukuran Terbesar

2018, Adakan Acara Syukuran Terbesar TURUT ANDIL : Bupati saat menyampaikan sambutan HUT-ke59 Desa Pulau Sapi dan Pemkab akan ikut campur langsung terhadap kegiatan HUT ke-60 tahun 2018 untuk perayaan yang lebih besar. WIDAYAT/RADAR TARAKAN

PROKAL.CO, MALINAU - Tahun 2018 adalah tahun genap dan merupakan tahun ke-60 perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Desa Pulau Sapi, Kecamatan Mentarang. Hal ini juga sesuai informasi dari panitia dan sudah menetapkan dalam musyawarah bersama bahwa tahun genap merupakan tahun syukuran dan tahun ganjil adalah tahun kegiatan di Desa Wisata Pulau Sapi.

Bupati Dr Yansen TP MSi mengungkapkan, dalam usia ke-60 tahun di tahun 2018 mendatang maka Desa Pulau Sapi diharapkan akan semakin luar biasa semangatnya. Terutama semangat dalam membangun Desa Pulau Sapi ini. Menurut Bupati, apa yang sudah dilakukan ini merupakan bagian dari pembangunan yang tidak dapat terpisahkan. “Tahun 2018 itu tahun genap dan saya dengar dari laporan panitia HUT Desa Pulau Sapi hanya dilakukan syukuran saja,” ucap Bupati Yansen TP.

Karena itu, Bupati sudah meminta Sekda Malinau Drs Hendris Damus MSi agar dalam HUT yang ke-60 Desa Pulau Sapi tahun 2018 nanti Pemkab Malinau turut andil bersama-sama mengadakan perayaan yang terbesar.  “Karena umur 60 tahun, maka kita harus tunjukkan model Desa Wisata Pulau Sapi ini. Siap muyu (siap semuanya),” imbuhnya.

Oleh karena itu, Bupati meminta kepada seluruh masyarakat Desa Wisata Pulau Sapi agar dapat melaksanakan seluruh rangkaian acara dengan baik dan benar, jujur, serta menunjung nilai-nilai sportifitas. Karena dalam kegiatan ini bukan hanya sebuah pertandingan semata. Tetapi menampakkan wajah desa dan masyarakat Pulau Sapi, memperlihatkan warna dan budaya Desa Pulau Sapi. Warna majunya Desa Pulau Sapi, warna bersemangatnya Desa Pulau Sapi,  warna kuatnya Desa Pulau sapi sebagai bagian dari masyarakat Kabupaten Malinau.  “Ini harapan saya,  semoga masyarakat dan Desa Pulau Sapi semakin maju dan sejahtera serta mampu menunjukkan jatidirinya sebagai salah satu desa wisata  yang ditetapkan Pemkab Malinau,” ungkapnya.

Seperti disampaikan ketua panitia HUT ke-59 Desa Pulau Sapi, Willy Charles, sesuai dengan kesepatan bersama masyarakat Desa Pulau Sapi bahwa untuk tahun ganjil ditetapkan sebagai perayaan tahun kegiatan. Sedangkan untuk tahun genap, maka perayaan HUT desa Pulau Sapi hanya dilakukan dengan  acara syukuran saja. Seluruh rangkaian  kegiatan HUT Desa Pulau Sapi tahun 2017 ini akan ditutup pada Jumat (30/6) yang direncanakan dilakukan oleh Bupati Malinau di Lapangan Bola samping balai adat Desa Pulau Sapi. (ida/fly)

Baca Juga

Berita Utama Index

Aco Lundayeh Siap Dilaksanakan !

Aco Lundayeh Siap Dilaksanakan !

Kamis, 28 Juni 2018

Malinau-Perhelatan Aco Lundayeh tinggal menghitung hari. Acara yang menampilkan seni budaya ini akan dihadiri etnis Lundayeh sedunia yang dilaksanakan bulan Juli nanti. Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Persekutuan Dayak Lundayeh (PDL) Dr. Yansen

Berita Foto Index

Mars Korpri

Mars Korpri

Rabu, 21 Februari 2018

Berita Warga Index

Agenda Tentatif

Selengkapnya